Dianggarkan Sebesar Rp 48,95 Milyar, Pembangunan Jalan Gajah Mada Duri Dimulai Maret Mendatang

Bupati Bengkalis bersama sejumlah pejabat meninjau jalan gajah mada duri

RiauKepri.com, PINGGIR – Bupati Amril Mukminin menjelaskan, untuk tahap pertama pembangunan/peningkatan Jalan Gajah Mada di Kecamatan Pinggir akan dimulai pada tahun 2019 ini.

“Panjangnya kurang lebih sekitar 10 Km. Kalau tidak ada hambatan, Maret ini pengerjaannya akan dimulai. Saat ini tengah dalam proses tender. Mohon doanya agar tidak ada kendala,” jelas dan harapnya kepada sejumlah warga yang menemuinya saat meninjau Jalan Gajah Mada, Jum’at, 18 Januari 2019.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi Prasetyo, Bupati Amril mengemukakan itu saat berdialog dengan masyarakat ketika meninjau Jalan Gajah Mada di Km 12, Desa Titian Antui, Kecamatan Pinggir.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Bukit Batu, Bupati Amril Ajak Umat Islam Bayar Zakat lewat BAZNAS

Lebih rinci Bupati Amril menjelaskan, untuk mempercepat pembangunan Jalan Gajah Mada akan dimulai dari 2 titik.

“Yaitu, dari Km 5,5 sampai Km 11 dan dari Km 27 menuju Km 21. Pada tahun 2020 dan 2021 anggaran untuk pembangunan Jalan ini akan kembali kita alokasikan. Insya Allah dan sebagaimana target kita, pada tahun 2021 pembangunan Jalan Gajah Mada ini tuntas. ,” jelas Bupati Amril.

Terpisah, melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Bengkalis Diongi, Kadis PUPR menjelaskan, anggaran untuk peningkatan Jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir tersebut Rp 48,95 M.

Baca Juga :  Lomba BBGRM 2019, Tanjung Belit Juara I, Damai dan Berancah Terbaik II dan III

Diongi membenarkan jika saat ini pengerjaan untuk peningkatan Jalan Gajah Mada tersebut dalam proses lelang bersama 11 paket kegiatan pembangunan Jalan lainnya dan 6 paket pengawasan.

“Proses lelang ini memang dipercepat karena sebelumnya perencanaan untuk kegiatan peningkatan Jalan Gaja Mada ini dianggarkan melalui Perubahan APBD tahun 2018, sehingga proses lelang bisa dilakukan di awal tahun anggaran 2019,” jelasnya.

Sebagaimana dikemukakan Bupati Amril, Diongi juga mengatakan, pelaksanaan peningkatan Jalan Gajah Mada ini akan dimulai Maret 2019 ini.

Baca Juga :  Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Bandar Laksamana Terharu dapat Santunan dari Bupati Amril

“Seperti dijelaskan Bupati Amril, Target kita Maret sudah mulai berjalan, karena waktu untuk penyelesaian pelaksanaan kegiatan peningkatan Jalan Gaja Mada ini membutuhkan waktu paling cepat sekitar 8 bulan,” tambah Diongi.

Selain Hadi Prasetyo dan Diongi, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau Jalan Gajah Mada tersebut, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian dan Camat Pinggir Toharudin.

Sedangkan dari DPRD Kabupaten Bengkalis, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau Jalan Gajah Mada, diantaranya Ibra Teguh dan Mus Mulyadi. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *