Camat Mulyadi Pimpin Rapat Kerja Desa dan UPTD Se Kecamatan Bukit Batu

Camat Bukit Batu Mulyadi pimpin Raker Kecamatan

RiauKepri.com, BUKITBATU – Camat Bukit Batu Mulyadi, SH.MH memimpin rapat kerja dengan kepala desa, lurah, pendamping desa dan kepala UPTD se- Kecamatan Bukit Batu di Aula Kantor Camat, Selasa (22/1/2019).

Dalam rapat itu, Mukyadi didampingi Sekretaris Kecamatan Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP. M.Si dan sejumlah staffnya menyampaikan sejumlah arahan penting kepada para kades, lurah, pendamping desa dan kepala UPTD.

Selain mengenai pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, raker membicarakan persiapan penyusunan APBDes, Spj, maupun persiapan MTQ Kecamatan Bukit Batu tahun 2019.

“Raker ini adalah usaha kita menguatkan sinergi dalam upaya mewujudkan kecamatan Bukit Batu yang lebih baik lagi,” ujar Mulyadi mengawali arahannya.

Baca Juga :  LAMR Prihatin Kasus Mundurnya Kepsek di Inhu

Terkait pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, dia mengingatkan beberapa hal. Pertama, kepada seluruh kepala desa diminta selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku khususnya dalam pengelolaan keuangan desa. Baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa. Ia meminta kades untuk berhati-hati mengelola dana desa.

Hal ini penting untuk disampaikan mengingat sampai dengan saat ini sudah terdapat 215 orang kepala desa di seluruh Indonesia yang diproses secara hukum karena terlibat secara langsung dalam penyalahgunaan keuangan desa, tuturnya mengungkapkan.

Baca Juga :  Diduga Makan Duit "Siluman," Sejumlah Anggota DPRD Rohil Diperiksa

Kedua, Mulyadi meminta peran aktif seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah teknis atau UPTD yang berkenaan dengan kebijakan, kepala desa, pendamping desa dan lurah untuk segera menyelesaikan spj maupun administrasi baik pada tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.

Ketiga, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Mulyadi mengimbau seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, kepala desa, dan lurah untuk memanfaatkan peranti teknologi informasi dan komunikasi yang kian canggih.

Baca Juga :  Pemerintah Harus Mengubah Pendekatan Pembangunan Pulau Terluar

Aparatur pemerintah daerah, menurut dia, dapat menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan melalui media sosial seperti facebook, WhatsApp, Blackberry Messenger, maupun media informasi lainnya.

“Di sisi lain, hindari penggunaan media informasi untuk menyampaikan hal-hal bersifat provokatif yang justru akan mengarah pada terjadinya pertentangan, konflik, serta perpecahan di kalangan masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Raker juga membahas soal persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu tahun 2019 yang akan disesuaikan dengan jadwal Bupati Bengkalis Amril Mukminin. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *