Catut Nama Organisasi, FWBS Kecam Oknum Wartawan Salah Satu Media Online

Darmayanto

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Ketua Forum Wartawan Bukit Batu Siak Kecil Bandar Laksmana (FWBS) Darmayanto, A.md memgecam oknum wartawan media online NP yang disinyalir menuding Forum yang mewadahi puluhan media masa itu memback up pekerjaan amburadul di desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil.

Hal itu terkait pemberitaan media online NP dengan judul  Proyek Pembangunan Jalan di Desa Tanjung Belit Diduga Bermasalah yang terbit pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019.

Dari berita yang dirilis terkesan sepihak, tendensius dan tanpa konfirmasi, sehingga media tersebut diduga melanggar kode etik Jurnalistik.

Baca Juga :  Wako Dumai Keluarkan SE, Gelper Itupun Tutup

” Oknum wartawan Media online NP jangan sembarang mencatut nama FWBS, untuk diketahui organisasi kami ini didalamnya terdapat pulihan media. baik cetak maupun elektronik. Jadi jika mencari masalah dengan FWBS berarti mereka ingin berhadapan dengan puluahan media yang ada di dalamnya. Berita yang mereka rilis itu sepihak bisa kami tuntut secara hukum apabila main tuding tanpa konfirmasi,” tegas Darmayanto, Rabu (23/1/2019)

“Saya pikir oknum wartawan media NP ini tidak mengerti kode etik jurnalistik, karena  memberitakan tanpa konfirmasi terlebih dahulu,” tambah Darmayanto yang juga Ketua Seksi Humas PWI Kabupaten Bengkalis ini.

Baca Juga :  Mahasiswa Kecamatan Tasik Putri Puyu Bagi-bagi Masker

Menurut Darmayanto oknum wartawan media NP harus ditata kembali oleh pimrednya dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis Alfis Nardo, bisa menasehati  media online NP ini. karena  melanggar kode etik jurnalistik memberitakan suatu peristiwa maupun permasalahan tanpa konfirmasi terlebih dahulu, Seperti yang tercantum pasal 40 tentang Undang Undang Pers.

“Mereka juga harus tau bahwa FWBS ini terdiri dari wartawan – wartawan tempatan, yang punya komitmen tinggi untul sama – sama membangun daerah. Jadi tidak asal memberitakan seperti NP itu, kami menawarkan solusi agar pembangunan dapat berjalan dengan baik, sekali lagi kami ingatkan kepada media manapun jangan asal catut nama organisasi kami, kalau mau berkenalan silakan datang ke sekretariat kami di Jalan Sudirman Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu,” tutup ketua FWBS mengingatkan. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *