Kasus Aktif Covid-19 Naik, Anggota DPRD Batam Imbau Terapkan Protkes

Ilustrasi Net

RiauKepri.com, BATAM – Kasus Covid-19 di Kota Batam kembali naik. Bahkan, pada Rabu (3/8/2022), terdapat penambahan sembilan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, total 42 pasien yang masih dirawat. Pasien kasus aktif tersebut saat ini sebanyak 35 orang, di antaranya menjalani isolasi mandiri, empat pasien dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Batam Kota, satu pasien di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Satu pasien di Rumah Sakit Soedarsono dan satu pasien di Rumah Sakit Keluarga Husada.

Adapun, sembilan pasien yang terkonfirmasi positif pada Rabu adalah, perempuan berusia 43 tahun warga Taman Baloi, Batam Kota. Ia terkonfirmasi bergejala baru dan sudah divaksin booster.

Baca Juga :  Pengurus Karang Taruna Batam Kenalkan Membatik ke Siswa TK

Saat ini, pasien menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya, perempuan berusia 56 tahun warga Sukajadi. Karyawan swasta ini juga terkonfirmasi bergejala baru dan sudah vaksin booster dan isolasi mandiri.

Lalu, perempuan 40 tahun warga Teluk Kering, pasien terkonfirmasi bergejala baru dan sudah divaksin dosis pertama dan kedua. Saat ini, pasien menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya, warga Kawasan Beverly Green berusia 41 tahun. Pasien diketahui sudah vaksin booster dan bergejala baru. Saat ini ia juga isolasi mandiri.

Pasien lainnya, ibu rumah tangga berusia 53 tahun warga kawasan Taman Hang Tuah, Batam Kota. Ia juga terkonfirmasi bergejala baru dan telah mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga :  Gebrakan HMR, Pohon Jati Emas Segera Ditanam demi Penghijauan Batam

Saat ini, pasien isolasi mandiri di rumah. Lalu, HA, laki-laki berusia 51 tahun warga kawasan Rusun Lancang Kuning. Ia juga bergejala baru dan sudah divaksin booster.

Kemudian, pelajar laki-laki berusia 7 tahun warga kawasan Ruko Modena Residence. Pelajar ini terkonfirmasi bergejala baru dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Keluarga Husada.

Selanjutnya, karyawan swasta berusia 29 tahun warga kawasan Marina Park. Ia terkonfirmasi bergejala baru dan sudah divaksin booster.

Terakhir, laki-laki berusia 38 tahun warga kawasan Perumahan Vila Sempurna I, terkonfirmasi bergejala baru dan sudah booster.

Baca Juga :  Batam Wonderfood & Art Ramadhan Hadroh Festival 1, Wujud Kemajuan dan Pelestarian PPKD Batam

Anggota DPRD Batam, Taufik Muntasir meminta semua masyarakat Batam untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Ini demi kita semua agar kasus Covid-19 tak meluas kembali,” ujarnya.

Ia meminta agar semua pihak berupaya menekan jumlah pasien saat ini dan mengantisipasi penularan kasus baru. “Cegah dengan menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker,” pesan Politikus NasDem tersebut.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *