Pelatihan DOAJ di Unilak, Ini Harapan DR Junaidi

Pelatihan Jurnal DOAJ di Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU-Untuk meningkatkan kualitas jurnal yang ada, Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan pelatihan jurnal DOAJ (Directory of Open Access Journals). Helat ini mengundang Ambassador Of DOAJ, Dian Eka Indriani, SE., M.Pd.

Pelatihan yang digelar selama satu hari, di Aula Rektorat Lantai III, Kamis (24/01/2019), ini diikuti lebih dari 25 orang dosen dari seluruh fakultas yang ada di Unilak, dan dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr.Junaidi. Sedangkan sebagai moderator Lisnawita M.Kom.

Diikutip dari Wikipedia DOAJ, mereka adalah situs web yang mencantumkan daftar jurnal akses terbuka yang dikelola oleh Infrastructure Services for Open Access (IS4OA). DOAJ mendefinisikan jurnal akses terbuka sebagai jurnal ilmiah dan keilmuan yang memenuhi standar kualitas tinggi, dan tidak mengenakan biaya kepada pembaca atau institusi yang mengaksesnya

Baca Juga :  Hakikat Suara  

Junaidi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Unilak sengaja mengundang duta jurnal DOAJ. Dia berharap ini akan menjadi program Unilak, semua jurnal yang ada di Unilak ini nanti bisa masuk DOAJ dan meningkatkan akreditasi.

“Kami juga memberikan catatan khusus kepada dekan untuk benar-benar memperhatikan jurnal di masing-masing fakultas, terutama sudah sejauh mana progresnya. Semoga jurnal ini bisa menjadi sesuatu di dalam kehidupan akademik kita, jurnal ini penting,” ujar Junaidi. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *