Bupati Amril Lantik 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Bemgkalis, Amril Mukminin, melantik pejabat Pemkab Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum’at siang, 25 Januari 2019, mengambil sumpah jabatan dan melantik 16 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 16 orang PTPP yang dilakukan bersamaan dengan sejumlah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional tersebut, dilaksanakan di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Ke-16 orang PTPP yang diambil sumpah jabatan dan dilantik itu merupakan hasil assessment (seleksi terbuka) Jabatan PTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2018 yang ditaja Desember tahun lalu.

Sesuai urutan abjab, adapun ke-16 orang PPTP yang dilantik sesuai Keputusan Bupati Bengkalis Nomor: Kpts.821.22/BKPP/02/2019, tanggal 23 Januari 2019 tersebut adalah Basuki Rakhmad (Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Satu Pintu), Djamaludin (Kadis Pemadam Kebakaran), Djoko Edy Imhar (Dinas Perhubungan), dan Edi Sakura (Dinas Pendidikan).

Baca Juga :  Bupati Amril Ingatkan Kades Tak Semena Berhentikan Tenaga Desa

Lalu, Ersan Saputra TH (Kadis Kesehatan), Gendraya Rohaini (Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan), Hadi Prasetyo (Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Herliawan (Kadis Kelautan dan Perikanan), Herman (Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah),dan Indra Gunawan (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan).

Selanjutnya, Ismail (Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Johansyah Syafri (Kadis Komunikasi, Informatika dan Statitik), Martini (Kadis Sosial), Suwarto (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan), Syafrizan (Dinas Ketahanan Pangan) dan Tajul Mudarris (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Baca Juga :  Di Rumbai Syamsuar Menjemput Suara

Dari 16 JPTP yang diambil sumpah jabatan dan dilantik Bupati Bengkalis Amril Mukminin hari ini, 12 orang diantaranya, sebelumnya merupakan Sekretaris sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perangkat Daerah bersangkutan.

Sedangkan sisanya 4 JPTP lainnya “pendatang” baru di jabatan itu. Keempat “orang baru” tersebut adalah Ersan Saputra, Indra Gunawan, Ismail, dan Tadjul Mudarris.

Ersan Saputra, sebelumnya adalah Direktur RSUD Kecamatan Mandau dan Plt Direktur RSUD Bengkalis. Sedangkan Indra Gunawan adalah Fungsional pada Dinas Pemadam Kebakaran.

Sama seperti Indra Gunawan, Ismail juga merupakan Fungsional di pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Adapun Tadjul Mudarris sebelumnya merupakan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan.

Baca Juga :  Tim Wisata Halal Unilak Bahas Renstra Wisata Halal Indonesia

Selain Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan HT Zainuddin, terlihat hadir dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni, cAsisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri  Indra Putra.

Sedangkan dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), antara lain, Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno.(RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *