Pelatihan Safetyman dan Fireman MPA Se Kecamatan Bukitbatu Ditutup Secara Resmi

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Ali Mudasir, Rabu (19/9/2018) hadir dalam penutupan pelatihan Safetyman dan Fireman Masyarakat Peduli Api (MPA) se Kecamatan Bukit Batu di Gedung Bulopa.

Pelatihan yang dilaksanakan selama sepekan sejak tanggal 10 sampai dengan 18 September 2018 itu ditaja oleh Pertamina RU II Sungai Pakning bekerjasama dengan Koramil dan Polsek Bukit Batu, diikuti oleh puluhan peserta dari MPA desa se Kecamatan Bukit Batu.

Dalam sambutannya Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Ali Mudasir mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap safety man dan fireman bagi seluruh MPA di desa desa. Pertamina memberikan pelatihan dasar disiplin safetyman, fireman dan juga bela negara bekerja sama dengan Koramil dan juga Polsek Bukit Batu.

Baca Juga :  Semangat Rakerda Golkar Meranti, Syamsuar Dua Priode

“Aspek safety mutlak menjadi prioritas bagi semua orang yang bekerja baik di lingkungan perusahaan maupun di desa. Safety Man dan Fireman sebagai frontliner di lapangan dituntut untuk memiliki kapabilitas sesuai standar. Untuk itu melalui program CSR, RU II Sungai Pakning bersama Koramil dan Polsek Bukit Batu melatih pemuda MPA Ring 1 agar menjadi safety Man dan Fireman yang kompeten untuk digunakan di mana saja,” jelas Ali Midasir.

Sementara perwakilan Polsek Bukit Batu Aiptu Khairul Anwar, SH menyampaikan, pelatihan safety man, fireman dan bela negara ini memiliki tujuan mulia, yakni membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran yang tinggi, dalam menerapkan sefty man maupun fireman yang berkompeten,” tutur Aiptu Khairul Anwar.

Baca Juga :  Seribuan Santri Berselawat dan Mendoakan Kesehatan Syamsuar

Hadir dalam acara penutupan pelatihan tersebut Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Ali Mudasir dan jajaran, Kepala Humas Rahmad Hidayat, Section Head Safety, Perwakilan Polsek Bukit Batu Aiptu Khairul Anwar, SH yang juga instrukur pelatihan, Danramil Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos yang juga instruktur pelatihan, Kepala Desa / Kelurahan se Kecamatan Bukit Batu, serta puluhan peserta pelatihan utusan dari desa – desa se Kecamatan Bukit Batu. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *