Bappeda Bengkalis Pantau Kesiapan Musrenbang di Sejumlah Kecamatan

Kabid PPE M. Fiirdaus beserta jajarannya sedang mengecek penginputan data

RiauKepri.com, BENGKALIS – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis yang dikomandoi Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) yang baru dilantik M. Fiirdaus, SE, M.Si, Selasa (29/1/2019) turun ke sejumlah kecamatan.

Turunnya sejumlah pejabat Bappeda Bengkalis tersebut untuk melakukan pengecekan langsung ke beberapa kecamatan untuk mengetahui progres penginputan data hasil Musrenbang desa ke dalam sistem e planning untuk tahun 2020.

Kepala Bappeda Bengkalis melalui Kabid PPE M.Firdaus mengatakan bahwa  pengecekan ini dilakukan untuk memastikan seluruh hasil Musrenbang desa sudah terinput dalam sistem e planning.

Baca Juga :  Sasar PT IBP Sei Sembilan, FAP-TEKAL Gelar Aksi Damai

“Karena pengimputan data ini akan menjadi bahan pembahasan pada Musrenbang tingkat kecamatan. Selain itu juga kami ingin mengetahui kendala -kendala apa saja yang dihadapi pihak kecamatan dan pemerintah desa pada sistim e planning ini,” jelas Firdaus sembari mengatakan bahwa semua hal yang menjadi kendala akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.

Ketika ditanya sudah sejauh mana progres penginputan ke dalam sistem e planning, Firdaus mengungkapkan sudah cukup baik dan ada kemajuan yang signifikan. “Kendala yang dihadapi antara lain ketersediaan jaringan internet, kegiatan yang tidak sesuai dengan kamus usulan dan penempatan kegiatan yang tidak sesuai dengan kewenangan OPD. tapi kami beryakinan sebelum pelaksanaan musrenbang semua penginputan sudah selesai, untuk itu kami mohon dukungan dari pihak terkait baik dari Pemerintah Desa maupub Kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad akan Hadir di Pakning Sempena Milad Desa Batang Duku

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan  se Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada minggu pertama dan kedua bulan Februari 2019, beberapa kecamatan sudah ada yang menetapkan jadwal Musrenbang dan ada juga yang belum. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *