BAPPEDA Bengkalis Ikut Seleksi Penghargaan Pembangunan Daerah

RiauKepri.com, BANTEN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis mengikuti forum Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 tingkat kabupaten/kota yang dilaksanakan di Novotel Hotel Tangerang Provinsi Banten.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala BAPPEDA Bengkalis Yuhelmi yang didampingi Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) M Firdaus, Kasubbid Perencanaan Pembangunan, Andi Ista Tutih.

Dalam pengarahannya Deputi Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan BAPPENAS  Taufik Hanafi mengatakan, bahwa acara ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas perencanaan serta mendorong pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik, konsisten, konprehensif dan terukur sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Baca Juga :  Bahas Strategi Kegiatan, Bapenda Bengkalis Gelar Rapat Internal

Penghargaan PPD ini akan diikuti oleh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Sementara itu Plt. Kepala BAPPEDA Yuhelmi melalui Kabid PPE M Firdaus mengatakan bahwa dalam mengikuti kompetensi penghargaan bergengsi bagi dunia perencanaan, BAPPEDA Bengkalis sudah menyiapkan beberapa dokumen untuk dinilai oleh Tim yang ditunjuk, antara lain dokumen RKPD dari tahun 2017-2019, RPJMD, APBD dari tahun 2017-2019 dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2017. Menurutnya lagi penilaian dilakukan bukan hanya menyangkut kualitas dokumen tetapi juga menyangkaut dengan pencapaian target sebagaimana yang sudah direncanakan. Satu lagi dokumen yang harus disiapkan adalah dokumen inovasi daerah.

Baca Juga :  Di Masa PSBB Banyak Kendaraan Disuruh Putar Balik

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita bisa penuhi semuanya”, kata Firdaus.

Ketika ditanya peluang Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan tersebut, Firdaus mengatakan bahwa selama ini memang Kabupaten Bengkalis belum pernah mendapat penghargaan tersebut.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin menyiapkan dokumen yang dipersyaratkan karena semuanya punya bobot nilai masing-masing. Kalaupun tidak masuk nominasi, ini akan menjadi bahan evalusi bagaimana membangun perencanaan yang lebih baik kedepannya”, jelas Firdaus seraya berharap agar semua pihak dapat bekerjasama untuk mewujudkannya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *