Miliki Omset Lebih dari Rp 3 Milyar, RAT Koperasi CU Perjuangan 18 Duri, Dipuji Kadis Koperasi Herman

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis Herman foto bersama dengan ketua dan jajaran pengurus Koperasi CU Perjuangan 18 Duri

RiauKepri.com, MANDAU – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi CU Perjuangan 18 Duri Kecamatan Mandau tahun buku 2018, Selasa (5/2/2019) dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Bengkalis Herman, SS.M.Si.

RAT Koperasi yang diketuai Onward PB Siregar ST itu digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Mandau, selain dihadiri oleh Kepala Diskop UMKM Herman, juga terlihat Jajaran pengurus koperasi, Ketua Badan Pengawas Koperasi CU Perjuangan 18 Jufro Gultom dan jajaran beserta ratusan anggota.

Berdasarkan Informasi yang dirangkum media ini hingga awal tahun 2019, omset Koperasi CU Perjuangan 18 Duri sudah mencapai lebih dari Rp. 3 Milyar yang bergulir selama 3 tahun sejak berdirinya.

Dalam arahannya Kepala Diskop UMKM Herman menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat memberikan perhatian besar terhadap tumbuhkembangnya koperasi dan UMKM di Negeri Junjungan.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan yaitu koperasi dan umkm dapat memberikan konstribusi yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Sah, Bandara SSK II Riau Jadi Bandara Embarkasi Haji Antara

“Untuk mencapai tujuan dimaksud koperasi dan umkm di Kabupaten Bengkalis harus tangguh dan mandiri. Salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membina koperasi dan UMKM ¬†adalah secara kontinue memberikan arahan maupun bimbingan secara langsung kepada koperasi dimaksud.” ujar Herman.

Herman yang menghadiri secara langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi CU Perjuangan 18 di Duri kecamatan Mandau tersebut mengapresiasi kinerja pengurus dan anggota, karena begitu tekun dan serius dalam mengelola usaha koperasi hingga mencapai omset besar lebih dari Rp. 3 milyar.

“Walaupun pelaksanaan RAT pada hari ini jatuh pada hari libur nasional yakni tahun baru imlek, kami tetap berupaya hadir, karena mengapresiasi kinerja maupun pencapaian koperasi CU perjuangan 18 ini yang luar biasa,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Minta Para Penghulu Selaraskan Penyusunan APBKam Sesuai Arah Kebijakan Nasional

Herman juga memuji pelaksanaan RAT Koperasi CU Perjuangan 18 Duri ini tepat waktu dan pengelolaaan kegiatan koperasi secara terbuka melalui sistim online. “Koperasi ini baru berdiri 3 tahun namun telah bersertifikat NIK dengan anggota koperasi hampir seribu orang dan melebihi Rp 3 miliyar, ini harus ditauladani koperasi lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis.” puji Kadis Koperasi.

Pada kesempatan itu herman juga menjelaskan semakin besarnya perhatian pemerintah terhadap kelembagaan koperasi, hal ini dibuktikan dengan keluarnya peraturan menteri dalam negeri nomor 123 tahun 2018 yang menjelaskan bahwa koperasi salah satu lembaga/organisasi/badan yang dapat menerima hibah dari pemerintah baik melalui APBN maupun APBD.

“Ini merupakan peluang besar yang perlu ditangkap oleh insan koperasi untuk lebih berkembang dan maju, namun perlu ke hati -hatian dalam mengelola keuangan agar tidak terjerat dengan hukum,” pesan Herman.

Baca Juga :  Sadikin, Pahlawan Lingkungan dari Bengkalis Raih Kalpataru Tahun 2020

Ketua Koperasi CU Perjuangan 18 Onward PB Siregar, ST dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Diskop UMKM Herman, dan juga seluruh anggota maupun badan pengawas, dia mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk meningkatkan omset melalui kinerja terbaik demi maju jayanya koperasi.

“Selain terus melakukan upaya terbaik untuk menumbuhkembangkan Koperasi demi kesejahteraan anggota, kita juga terus melakukan kegiatan sosial seperti pembinaan terhadap sekolah – sekolah. Sehingga manfaat koperasi ini tidak hanya dirasakan oleh pengurus dan anggota, tapi juga bagi masyarakat ramai,” tutur Onwar PB Siregar.

RAT Koperasi CU Perjuangan 18 Duri juga diwarnai dengan penyerahan santunan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *