Hemat Anggaran, Syamsuar Ajak Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Syamsuar

RiauKepri.com, SIAK- Setelah resmi dilantik sebagai Gubernur Riau, Syamsuar berkomitmen saat perjalanan dinas ke luar Provinsi Riau tetap menggunakan pesawat terbang kelas ekonomi. Bahkan, dirinya akan mengeluarkan Pergub (Peraturan Gubernur) yang mengatur hal tersebut.

Syamsuar mengatakan, Pergub tersebut bukan hanya untuk dirinya sebagai Gubernur Riau, tapi juga untuk struktur organisasi perangkat daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Riau.

“Meskipun demikian, kita tetap mengakomodir kepentingan anggota DPRD Provinsi saat melakukan perjalanan dinas menggunakan pesawat,” kata Syamsuar, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga :  Zul AS; Wujudkan Hal Baik di Tahun 2020

Naik pesawat kelas ekonomi, sambungnya, bertujuan untuk lebih menghemat anggaran belanja. Namun, ketika dirinya harus mendampingi tamu penting dan diharuskan naik kelas bisnis atau vip, hal itu tak bisa dielakkan lagi.

“Kita naik kelas bisnis itu dalam kondisi tertentu saja, seperti tiket pesawat kelas ekonomi habis dan saya diharuskan melakukan perjalanan dinas mendadak. Ya tak mungkin harus menunggu besok, mau tak mau naik kelas bisnis,” ungkapnya.

Syamsuar ingin mencontohkan kepada ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Riau untuk tidak menghambur-hamburkan anggaran belanja. Kalau anggaran belanja perjalanan dinas bisa dikurangi kenapa tidak.

Baca Juga :  Kini, Zulfan Ismaini Ketua Komite SMK N 2 Dumai

“Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Riau untuk membuat Riau lebih baik. Tentunya harus kita lakukan secara bertahap, tidak bisasekaligus jadi,” jelasnya. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *