HuKrimMerantiRiau

KM Rizki Tenggelam di Perairan Meranti, 1 Penumpang Hilang 

RiauKepri.com, MERANTI- Kapal motor lambung GT 6 yang melayari Rupat Alay ke Pulau Batu Malaysia, tenggelam Senin (11/2/2019) pada pukul 05.00 WIB. Laporan kasus ini baru diterima Basarnas Pekanbaru pada pukul 18.45 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Gede Darmada mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan satu tim rescue pos SAR Bengkalis untuk melakukan pencarian.

“Kita mencari posisi kapal tenggelam itu dengan menggunakan kapal negara (KN) 411, Rubber boat, peralatan selam, alat komunikasi, dan medis,” kata Gede, Selasa (12/2/2019).

Gede menyebutkan, menurut informasi kapal GT 6 ini tenggelam di titik koordinat 01 12 21.04 N – 102 36 9.76 E . Para korban diketahui bernama Bacok (43), nakhoda dalam keadaan selamat, Kandar (40) kondisi selamat dan Nerhak (50) belum ditemukan.

“Pagi tadi pukul 07.00 Wib, tim SAR gabungan bergerak untuk melakukan penyisiran di area kejadian. Unsur yang terlibat antara lain, BPBD Kepulauan Meranti, Polair Bantar Mudik dan masyarakat setempat,” kata Gede.

Gede berharap, dengan kondisi cuaca di lokasi yang sedang cerah, gelombang tidak tinggi, tim SAR gabungan dapat melakukan penyisiran dengan optimal. (RK1/*)

Baca Juga :  Dihantam Gelombang 4 Meter, Kapal Tenggelam di Selat Malaka, 3 Korban Hilang
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *