BNNK Dumai ke Rutan, Ini yang Mereka Lakukan

Sosialisasi bahaya narkoba di Rutan Dumai.

RiauKepri.com, Dumai- Polres Dumai kerja sama dengan BNNK Dumai tentang bahaya penguna narkoba serta keterlibatan jaringan narkoba terhadap petugas rutan dumai, Kamis (14/2/2019).

Acara ini dilaksanakan di ruangan Aula Rutan Dumai, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dihadiri dari Polres Dumai, BNNK Dumai, jajaran petugas Lembaga Pemasayarakatan Rutan Dumai

Dalam pemaparan, Zaini Waluyo dari Polres Dumai menyampaikan tentang bahaya Narkoba serta menjelaskan efek narkoba, pengaruh, resiko serta akibat.

“Kita sebagai orang tua hendaklah menjadi panutan dan idola bagi keluarga serta meluangkan waktu buat keluarga lebih memperhatikan dan mengawasi anak,” kata Zaini.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Pj Sekda Riau, Ini Rasa Dialami Ahmad Syah Harrofie

Di ingatkan Kanit Narkoba Polres Dumai, Sihombing, bahwa UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan menghimbau para petugas Rutan Dumai jauhi Narkoba.

Tingkat kejatahan narkoba merupakan yang paling tinggi di Indonesia, disamping kejahatan lain korupsi dan teroris. Tingginya kasus narkoba karena bisnis ini mengiurkan dari negara luar. Harga 1 gram Rp.20.000, sampai di Jakarta menjadi Rp.1,5 juta,” beber Sihombing.

Sedangkan Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Dumai, Miardi, rehabilitasi bagi penguna narkiba tentunya dengan kesadaran dan keinginan sendiri, gratis tanpa bayar katanya. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *