DumaiPolitikRiau

KPU Dumai Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019

RiauKepri.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai (KPU) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Kamis (14/2/2019), pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Helat ini berlangsung di Halaman Mapolres Dumai.

Tampak pada acara tersebut, Wakil Walikota Dumai, Wakapolres, Jajaran Polres Dumai, Kejaksaan, TNI, Kodim, Lanal, serta sejumlah tamu yang diundang KPU Kota Dumai seperti camat, lurah, KPPS kecamatan, kelurahan dan undangan lainnya.

Wakapolres Dumai, Kompol Alek Shandy,S.I.K, M.H, dalam kata sambutannya menyampaikan, simulasi merupakan gambaran langsung, antisipasi kemungkinan di lapangan yang akan terjadi. Dalam pelaksanaan ini pengawalan dan keamanan tetap dilakukan TNI, Polri.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan, ST, mehimbau kepada peserta pemilih atau tim kampanye untuk tidak memasang atribut ditempat yang dilarang.

“Dalam pelanggaran Pemilu bisa sanksi administrasi atau Pidana yang telah diatur berdasarkan UU No.7 Tahun 2017. Dan kami tetap melaksanakan penertipan dan pengawasan,” ujar Zulfan.

Simulasi ini, kata Ketua KPU Kota Dumai Darwis,S.Ag, juga disosialisasikan ke tingkat petugas KPPS kecamatan dan kelurahan.

“Kegiatan ini paling tidak dapat memberi gambaran dalam Pemilu nanti di masing-masing TPS oleh petugas KPPS dalam pemungutan, perhitungan kotak suara dan masyarakat dapat mengunakan hak pilihnya,” ujar Darwis. (RK11)

Baca Juga :  Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Taja Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan Tingkat SLTP se-Provinsi Riau
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *