Air Bersih Mimpi Warga Kota Dumai, Akankah Terwujud 2019?

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai akan diwujudkan mimpi masyarakat terhadap pengadaan air bersih. Pasalnya, pembangunan proyek air bersih SPAM dimulai April 2019.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Dumai, Riau Satria, mengatakan, rencana ini sudah dipersiapkan dari tahun 2017, agar bisa merealisasikan air bersih di Kota Dumai ini pihaknya bekerja sama dengan pihak swasta. Yakni, PT.Adhi Karya (Tbk), PT.Adaro Tirta Mandiri sebagai pemenang lelang dengan nilai investasi sebesar Rp 400 miliar.

“Kontrak kerjasama selama 25 tahun dan sumber air berasal dari Sei-Mesjid (Sei-Sembilan),” ujar Satria.

Baca Juga :  Jurnalis Pakning Dorong Pemilihan Ketua PWI Bengkalis dengan Musyawarah dan Aklamasi

Pengadaan air bersih ini merupakan dambaan masyarakat Dumai. Diketahui proyeknya sudah berapa kali gagal terhitung tahun 1984, hal ini ditandai pemasangan pipa meteran air masuk ke rumah warga dan air tidak mengalir. Tercatat juga pada tahun 2011 mengalami hal yang sama.

Terkait air bersih ini Pemko Dumai tetap berupaya dalam mewujutkan mimpi warga meskipun harus menggandeng pihak swasta. Apalagi target tahun 2020 dengan tahap awal mengalirkan air ke rumah masyarakat di lima kecamatan yakni, Dumai Kota, Dumai Barat, Dumai Selatan, Bukit Kapur, Dumai Timur, dengan kapasitas produksi 50 liter per detik. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *