Bupati Amril Perintahkan Seluruh OPD Segera Laksanakan Kegiatan 2019

RiauKepri.com, BENGKALIS – Sebagai salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Bupati Amril Mukminin kembali mengingatkan dan memerintahkan seluruh Kepala Organisasj Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis beserta jajarannya, agar segera melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2019.

“Sekarang sudah pertengahan Februari 2019. Segera laksanakan. Lebih-lebih kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jangan dan tak ada alasannya untuk menunda-nundanya,” tegas Bupati Amril Mukminin, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Sabtu 16, Februari 2019.

Selain berbagai administrasi untuk itu sudah ditandatanganinya, seperti penunjukan Pengguna Anggaran di setiap Perangkat, instruksi itu disampaikan Bupati Amril karena sesuai laporan yang diterimanya dari Sekretaris Daerah H Bustami HY, dana untuk itu tersedia. Tak bakal menjadi hambatan.

Baca Juga :  Wisuda Unik di Unilak, Pertama di Riau

“Termasuk kegiatan yang harus dilakukan melalui proses lelang. Persiapan dan lengkapi segala administrasi yang dibutuhkan. Sampaikan ke unit kerja terkait dan kemudian segera lakukan lelang. Jangan juga ditunda-tunda,” tegasnya lagi.

Kepada seluruh Perangkat Daerah, Bupati Amril mengatakan, seluruh kegiatan yang melalui proses lelang sudah harus di lelang pada Maret 2019.

“Kalau bisa 1 Maret ini semua sudah tuntas, sehingga waktu pengerjaannya lama, sekitar 10 bulan. Jadi tidak terburu-buru. Untuk itu bagi Perangkat Daerah yang belum melakukan entri Rencana Umum Pengadaan, kami minta segela laksanakan. Koordinasikan dengan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik),” imbuhnya.

Juga Bahas Kegiatan 2020

Selain mempercepat pelaksanaan kegiatan 2019, Bupati Amril juga minta masing-masing Perangkat Daerah membahas program dan kegiatan untuk tahun 2020.

Baca Juga :  Sekda Siak: ASN di Era Revolusi Industri 4.0, Dituntut ‘Talented’ dan ‘Multitasking’

“Bahas setiap usulan untuk program dan kegiatan 2020 yang sudah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan. Pilih dan pilah. Utamakan yang benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat. Selagi sesuai Renstra, RPJMD, fokus pembangunan di masing-masing Gerbang Pembangunan serta anggaran yang tersedia, harus diakomodir,” pesannya.

Di bagian lain, Bupati Amril berharap, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2020 juga dapat dirasakan manfaatnya oleh kelompok pemuda dan kaum milineal.

4 Gerbang Pembangunan

Dalam rangka menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang maju dan makmur yang menjadi visi 2016-2021, kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dibagi menjadi empat pusat kegiatan pembangunan secara spasial.

Yakni, Gerbang Utama. Fokus menjadikan pulau Bengkalis (Kecamatan Bengkalis dan Bantan) sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya Melayu serumpun.

Baca Juga :  Gubri dan Isteri Menyulam Nostalgia di Selat Baru

Lalu, Gerbang Laksamana. Fokus menjadikan Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana sebagai kawasan industri wisata religius, pelabuhan ekspor-impor, pusat pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan modern yang pro rakyat.

Selanjutnya, Gerbang Permata.  Fokus menjadikan Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau sebagai pusat pengembangan industri, pertambangan, perdagangan, ketenagakerjaan, peternakan, pertanian dan perkebunan.

Terakhir, Gerbang Pesisir. Fokus untuk menjadikan pulau Rupat (Kecamatan Rupat dan Rupat Utara) sebagai pusat pariwisata unggulan daerah, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *