PolitikRiau

Besok, Syam-Edy Dilantik Jokowi

RiauKepri.com, JAKARTA- Jika tidak ada aral melintang, Syamsuar – Edy Nasution, besok Rabu (20/2/2019) pagi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Menyusul peristiwa sejarah Riau ini, sejumlah pejabat, ketua panitia terkait, (Eselon II dan didampingi 1 orang staf) tampat berada di ruang rapat Kepala Sekretariat Presiden Lantai 2, Jalan Veteran nomor 16, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, kepada wartawan mengatakan, pertemuan itu dalam rangka mendiskusikan beberapa kegiatan terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Istana Negara besok.

“Hari ini kita rapat pukul 13.00 WIB, agenda pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, 20 Februari 2019 di Istana Merdeka dan Istana Negara,” kata Ahmad Syah.

Dirinya mengharapkan rapat koordinasi nanti berjalan lancar sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan. Masyarakat pun diharapkan tidak perlu meragukan lagi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

“Kita doakan sama-sama kepada seluruh masyarakat Riau, agar pelantikan besok berjalan lancar dan khidmat,” ungkapnya.

Usai pelantikan besok, Syamsuar – Edy Nasution dijadwalkan menghadii sejumlah acara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan agenda ayukuran dan silahturahmi bersama tokoh masyarakat.

Setelah itu, Kamis (21/2/2019), Syamsuar – Edy Nasution dijadwalkan kembali ke Kota Pekanbaru. Gubernur dan Wakil Gubernur Riau disambut di VVIP Lancang Kuning Bandara sultan Syarif Kasim II.

Setibanya di Pekanbaru, Syamsuar – Edy Nasution melakukan prosesi tepuk tepung tawar di Lembaga Adat Melayu Riau. (RK1)

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Bengkalis Minta Syam-Edy Angkat Sejarah Bengkalis
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *