PekanbaruPolitikRiau

Koalisi Riau Bersatu Bertekad Kawal Pemerintahan Syam-Edy

RiauKepri.com, JAKARTA– Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (Karib), Tengku Zulmizan F. Assagaff, menyambut gembira pelantikan Syamsuar-Edy Nasution, Rabu (20/2/2019), di Jakarta oleh Presiden Jokowi.

“Karib bertekad akan mengawal pemerintahan Syamsuar-Edy agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan rakyat Riau yang sangat menaruh harapan kepada pasangan ini, sesuai dengan tagline kampanye _untuk Riau yang lebih baik_ ke depan ,” ucap Zulmizan kepada wartawan, Selasa (19/2/2019) di Jakarta.

Salah satu bentuk mengawal pemerintahan nantinya, jelas Zulmizan, Syam-Edy diminta untuk selektif menjalankan program pemerintahan yang sudah tersusun oleh pemimpin sebelumnya.

Selain itu, berhubung, visi misi dan program prioritas sesuai janji kampanye belum terakomodir pada APBD Riau 2019, maka politisi kawakan yang juga Sekretaris DPW PAN Riau menyebut Karib akan menyarankan kepada Syam-Edy untuk secepatnya mengajukan APBD Perubahan tahun 2019. “Diharapkan bulan Mei APBD-P sudah diajukan ke DPRD, sehingga program prioritas dan visi misi bisa cepat direalisasikan, sesuai harapan masyarakat. Kami akan mengawalnya semaksimal mungkin,” kata Caleg DPR RI PAN Dapil Riau 2 Nomor Urut 1 ini meyakinkan.b

Zulmizan yakin APBD Perubahan bisa diajukan pada bulan Mei mendatang, karena pelaksanaan atau serapan anggaran pembangunan nantinya sudah mencapai 30 persen yang menjadi syarat pengajuan APBD Perubahan.

Sebagaimana diketahui, Syamsuar-Edy Nasution “berlayar” di Pilkada Riau 2018 dengan menggunakan perahu PAN (7 kursi), PKS (3 kursi), dan NasDem (3 kursi). Dari pasangan calon yang maju, Syamsuar-Edy memperoleh suara sebanyak 38,21 persen. (RK1)

Baca Juga :  Alamak, Ditinggal Istri, Suami di Inhil Ini Tewas Gantung Diri
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *