PTP N 5 Kembali Tolak Proposal Pementasan Teater

Poster pementasan Teater Matan

RiauKepri.com, PEKANBARU – Nampaknya, untuk menggelar pementasan seni dengan mengharapkan perusahaan besar di Riau ini, terasa sulit. Hal ini dialami kembali oleh kelompok Teater Matan Riau. Sudah beberapa kali mengajukan proposal ke perusahan besar di negeri ini belum juga mendapat kabar yang menyenangkan.

“Setiap tahun kami menggelarkan pementasan dan tahun ini kami akan menggelar pementasan dengan judul “Tersebab Hang Jebat?”. Seperti biasa kami memasukkan proposal ke PT Perkebunan Nusantara 5, namun tetap tak ada hasilnya,” jelas M. Nazri, S.S., M. Sn., salah seorang anggota Teater Matan yang mengurus proposal kerja sama, Senin (19/2/2019).

Baca Juga :  Berperan Patih Karma Wijaya? Mengapa Tidak

Menurut M. Nazri, tidak ada itikat PTP N 5 membantu pergelaran ini, sangat terasa. Nomor telpon yang diberikan untuk dihubungi pun, kata Nazri, tak pernah tersambung. Untuk mengecek kepastian dibantu atau tidak, kata Nazri, pihaknya mendatangi perusahaan dan jawabannya yang didapat berbelit-belit.

“Mereka menjelaskan berbelit-belit. Intinya mereka tak mau membantu. Setiap tahun, PTP N 5 seperti ini terus. Bermacam-macam alasan mereka sampaikan. Tak pernah perusahaan perkebunan ini membantu pementasan yang kami selenggarakan,” jelas Nazri.

Hal ini sangat disayangkan Nazri, sebab perusahaan sebesar PTP N 5 yang sudah bertahun-tahun beroperasi di Riau tak dapat membantu pergelaran kesenian di negeri ini.

Baca Juga :  Memperingati Milad ke 7, Teater Matan Gelar 'Untuk Negeri: Tepuk Dada Tanya Selara'

“Program CSR mereka kan ada. Masak untuk membantu pergelaran seni mereka tidak respon. Ini yang kami sayangkan,” ujar Nazri.

Ketika dihubungi berulang-ulang nomor PTP N 5 yang diberikan Nazri, memang tak tersambung.

Sebagaimana diketahui, Teater Matan Riau akan menggelarkan pementasan berjudul Tersebab Hang Jebat? pada tanggal 1-2 Maret 2019. Pementasan ini akan digelar di Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Serai, Pekanbaru, Riau. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *