Unilak Sumbang 20 Kantong Darah

Kegiatan donor darah di Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU-Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (Unilak) bekerjasama dengan unit transfusi darah PMI Kota Pekanbaru mengadakan bakti sosial donor darah di kampus, Rabu (20/02/2019).

Acara donor darah ini digelar sejak pagi hingga pukul 14.00 WIB, dan diikuti oleh mahasiswa, karyawan dan dosen di lingkungan Unilak. Dekan FIA Drs. Abdul Mirad MM saat ditemui menyebutkan kegiatan di FIA ini merupakan yang ke 3 kalinya dan telah dilakukan sejak 2018.

“Berharap ke depannya tetap berlanjut minimal 1 tahun sekali dan jumlah pendonor meningkat. Dari kegiatan hari ini terkumpul lebih 20 kantong darah, mari kita jadikan donor darah ini jadi budaya. Saya juga ikut donor dan ini yang ke 4 kalinya,” sebut Mirad.

Baca Juga :  Kontes Hewan Ternak di Siak, Begini Penilaiannya

Mirad menambahkan bahwa donor darah itu sehat dan membantu orang-orang yang membutuhkan, terimakasih juga kepada mahasiswa dosen dan karyawan Unilak yang telah mendonorkan darahnya.

Pantauan di lokasi, para dosen dan mahasiswa ikut mendonor darah secara bergantian, mereka memeriksakan fisiknya sebelum darahnya diambil oleh petugas PMI.

Menurut Koordinator PMI Kota Pekanbaru, dr.Febmi, untuk bakti sosial ini pihaknya melibatkan 6 petugas PMI, dari hasil bakti sosial ini ada sekitar 20 kantong darah yang disumbangkan oleh keluarga besar Unilak. “Darah yang disumbangkan tadi ada golongan A,B,AB dan O,” Ujar Febmi.

Baca Juga :  Disdagperin Bengkalis Gelar Rakor Pengendalian Inflasi Jelang Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri

Febmi mengucapkan terimakasih kepada Unilak yang telah melakukan donor darah, dan berharap kedepannya dapat sering diadakan. Donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dapat memperlancar sirkulasi darah, menstabilkan tekanan darah dan tentu saja sebagai bukti kepedulian sosial bagi yang membutuhkan dan juga berpahala.

Sementara itu wakil rektor II Unilak Erminasari STP MSc yang ditemui usai donor mengatakan, telah 3 tahun ikut donor, donor ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama, dari donor darah dapat memperlancar sirkulasi darah. “Amazing rasanya bisa donor,” sebut Erminasari. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *