UEK Perdana Mandiri Sejahtera Pakning Gelar Gebyar Bagi Hasil Tutup Buku 2018

Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi didampingi Lurah Sungai Pakning, Sekcam Bukit Batu dan pengurus UEK menyerahkan hadiah utama kepada Arniati nasabah yang memperoleh hadiah utama

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Unit Ekonomi Kelurahan (UEK) Perdana Mandiri Sejahtera Kelurahan Sungai Pakning, Kamis (21/2/2019) menggelar Gebyar Bagi Hasil Tutup Buku 2018.

Kegiatan sempena Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) tersebut, dipusatkan di halaman kantor UEK Perdana Mandiri Sejahtera Kelurahan Sungai Pakning diwarnai dengan pembagian aneka hadiah undian untuk nasabah.

Pantauan media ini turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Lurah Sungai Pakning Rizky Afriandi, SSTP. M.Si, Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat, Ketua UEK Perdana Mandiri Sejahtera Tribuana dan jajaran pengurus, perwakilan Kapolsek Bukit Batu, perwakilan Danramil Bukit Batu, pendamping desa, serta ratusan nasabah masyarakat kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu.

Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi dalam  sambutannya mengapresiasi kinerja pengurus UEK Perdana Mandiri Sejahtera Kelurahan Sungai Pakning, yang selalu terdepan dalam pengelolaan maupun dalam hal pencapaian Sisa Hasil Usaha (SHU).

“Setiap kami menghadiri MDPT UED maupun UEK di Kabupaten Bengkalis ini, selalu kami sampaikan contohlah kinerja UEK Sungai Pakning, yang berhasil dalam pengelolaan maupun pemberdayaan kepada masyarakat,” ungkap Yuhelmi.

Baca Juga :  Di Dumai, 30 Ribu Inex Diamankan, 4 Tersangka, 1 Ditembak

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menegaskan bahwa nilai manfaat dan keberhasilan UEK harus dinikmati oleh masyarakat.

“Apalagi semenjak zaman presiden jokowi dana desa ini terus meningkat. Selain desa tahun ini kabupaten Bengkalis juga mendapat kucuran Rp 7 milyar untuk 19 kelurahaan, jika dibagi setiap kelurahan akan  mendapat skitar Rp 300 jt itu diperuntukkan demi peningkatan sarana prasarana infrastuktur dan pemberdayaan, jadi manfaatkanlah sebaik mungkin,” pesannya.

Yuhelmi juga mengharapakan pengurus UEK Pakning terus meningkatkan prestasi dan inovasi.

“Bagaimana nanti pakaian anak sekolah diproduk dari lokal bukan dari luar lagi. berapa sekolah yang ada di pakning kita yang pasok, kenapa tidak?, silakan sekolahkan kursus menjahit bagi anak – anak kita yang putus sekolah.” ucap Yuhelmi memberi motivasi.

Sementara itu Kepala Kelurahan Sungai Pakning Risky Afriandy, SSTP. M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa UEK Perdana Mandiri Sejahtera sudah dua tahun memberikan hadiah berbeda dari yang biasanya diberikan oleh pengurus UED / UEK di daerah ini, hadiah tahun ini dalam bentuk uang tunai, hal itu untuk memotivasi pengurus maupun nasabah agar terus meningkatkan inovasi maupun kreasi di masa mendatang.

Baca Juga :  Heboh, Aksi Perampokan Siang Bolong di Pekanbaru

“Ini tahun kedua kita memberikan hadiah yang berbeda dari tempat lainnya, sebab kita ingin hadiah yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh nasabah sesuai dengan kebutuhannya masing – masing. Kita ingin hadiah yang kita berikan bisa menjadi tambahan modal bagi para nasabah di kelurahan Sungai Pakning yang kita cintai ini,” tutur Risky Afriandy.

Camat Bukit Batu yang diwakili Sekcam Taufik Hidayat menyampaikan harapannya agar UEK Pakning ini terus eksis dan menjadi contoh UEK/UED lainnya di Negeri Junjungan.

“Terus pertahankan dan tingkatkan prestasi dalam melaksanakan program UEK. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2017 UEK kelurahan Sungai Pakning menjadi yang terbaik 1 se Kabupaten Bengkalis,” harap Sekcam Bukit Batu.

Ketua UEK Perdana Mandiri  Sejahtera Tri Buana dalam sambutannya  memaparkan bahwa SHU UEK yang dipimpinnya pada tahun ini berjumlah Rp. 176.588.686,- bersumber dari Dana Kabupaten dan Dana Provinsi.

“Tahun ini kita mengalami penurunan SHU sebesar Rp. 59.958.220, karna pada tahun 2017 SHU kita berjumlah sebesar Rp. 236.546.906. Tentunya penurunan SHU ini merupakan sebab dari penurunan jasa / bunga, penundaan perguliran dana, bukan berarti turunnya kinerja,” papar Tri Buana.

Baca Juga :  Pemkab Siak dan Insan Pers Halal bi Halal

Tribuana juga memaparkan bahwa hadiah gebyar bagi hasil tutup buku 2018 terdiri dari :

1. Hadiah utama tabungan senilai Rp.10.000.000.

2. Hadiah Utama ke II Emas 5gram sebanyak 2 pcs

3. Hadiah Utama ke III 1chi Cincin Emas

4. Hadiah Utama ke IV Tabungan senilai Rp. 1000.000 untuk 3 orang Pemanfaat

5. Hadiah Utama ke V Uang Tunai senilai Rp.500.000 untuk 5orang Pemanfaat

6. HADIAH utama ke VI Uang Tunai senilai Rp. 300.000 untuk 10 orang pemanfaat

7. Hadiah utama ke Vii uang tunai rp. 200.000 untuk 15 orang pemanfaat

8. Hadiah utama ke VIII Uang tunai Rp.100.000 untuk 20 orang pemanfaat.

9. Dan hadiah hiburan lainnya.

Acara juga diselingi dengan pencabutan undi dan pembagian hadiah, untuk hadiah utama Rp 10 juta langsung dicabut dan diserahkan oleh Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, dengan nasabah yang beruntung adalah Arniati Ibu rumah tangga yang memiliki usaha jualan serapan pagi. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *