PNS Riau Degil, Tak Pakai Baju Kurung Ditegur Edy Nasution

Edy Nasution saat melakukan Sidak.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Riau mendapat teguran dari Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution. Pasalnya, degil tak mengikuti aturan, bahwa setiap hari Jumat, mengenakan baju kurung, Melayu. Namun sang oknum anggap selambe alias tak peduli dan mengenakan baju koko.

Edy Nasution menemukan PNS tersebut saat Sidak ke salah satu ruangan Biro Sekdaprov, Jumat (22/2/2019) atau hari pertama dia berkantor.

“Orang di luar sana banyak yang mau jadi pegawai (ADN), kita pegawai tapi disuruh memakai baju Melayu saja tidak mau. Tidak ada yang susahnya, sebenarnya kalau kita mau bersama-sama menegakkan aturan yang sudah ada,” ungkap Edy Nasution.

Baca Juga :  Kemasan Teh Cina Berisi Sabu Diamankan Polresta Pekanbaru

Edy Nasution juga menegaskan, kalau dirinya tidak akan melakukan suatu pembaharuan aturan. Dirinya hanya mengikuti aturan yang sudah berlaku di lingkup Pemprov Riau. Kalau memang sudah ada aturannya, mari sama-sama mengikuti dan memahaminya.

“Tadi pagi saya dan Pak Syamsuar Salat Duha di Masjid Al Hidayah. Usai Salat saya bersama Pak Gubernur mau ke bandara pukul 07.30 WIB, tapi saya lihat belum ada satupun peserta apel kumpul di lapangan,” katanya.

Saat Sidak, Edy Nasution didampingi Asisten I Ahmad Syah Harrofie, Staf Ahli Joni Irwan, Karo Umum Aryadi dan Karo Pembangungan Indra, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :  NWC 2019 di Surabaya Politeknik Negeri Bengkalis Juara 2 Kategori Plate SMAW 2 G

Hasil Sidak Edy Nasution tercatat beberapa temuan, sehingga dia melakukan koordinasi untuk penghematan penggunaan listrik, berupa lampu dan air conditioner (ac), melakukan sidak ruangan-ruangan yang ada di Kantor Gubernur Riau.

Edy Nasution melakukan Sidak disetiap ruangan, terkecuali ruangan Gubernur Riau. Saat sidak ia menemukan hampir seluruh ruangan yang tak digunakan air condotionernya masih menyala.

Tidak hanya itu, ruangan yang seharusnya mendapat cukup penerangan, tapi lampu masih menyala. Bahkan yang lebih mengejutkan dirinya saat masuk ke salah satu ruangan tapi televisi dalam kondisi masih menyala.

Baca Juga :  Edy Nasution Diganggu Puntung Rokok

“Tadi saat saya masuk ke ruangan di Kantor Gubernur ada televisi yang masih menyala. Coba bayangkan, berapa arus listrik yang bisa kita hemat ketika ruangan tersebut tidak digunakan, listriknya padamkan,” kata Edy Nasution kepada wartawan.

Usai melaksanakan sidak, Edy Nasution salat jumat berjamaah di Masjid Al Hidayah lingkungan Kantor Gubernur Riau. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *