Sikapi Arahan Bupati Amril, Herman Pimpin Rapat Internal Pemantapan Tupoksi Diskop UMKM Bengkalis

Herman saat memimpin rapat internal Diskop UMKM Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Untuk menyikapi arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Bengkalis Herman,SS. M.Si, Selasa (26/2/2019) mengumpulkan seluruh pejabat dan staff pada instansi yang dipimpinnya.

Tujuan dikumpulkannya seluruh pejabat dan staff  di ruang kerjanya tersebut untuk menggelar rapat internal pemantapan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Diskop UMKM dalam membantu Bupati Bengkalis untuk melayani dan mengayomi masyarakat, sesuai yang diarahkan Bupati Bengkalis.

Pantauan Media ini selain Kepala Diskop UMKM Bengkalis Herman turut hadir dalam rapat tersebut sekretaris dinas, seluruh Kepala Bidang (Kabid), seluruh Kasubag, Kasi serta staff.

Baca Juga :  Pesan Alfedri Hari Pertama Kerja, Hari Besok Harus Lebih Baik

Dalam pengarahannya Herman menegaskan bahwa sesuai dengan arahan Bupati Amril, Diskop UMKM adalah salah satu dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mempunyai tugas pokok membantu Bupati melaksanakan urusan koperasi, usaha kecil mikro dan menengah serta tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.

Selain itu Herman juga mengajak seluruh staffnya untuk serius melakukan perumusan kebijakan di bidang koperasi, usaha kecil dan menengah. Melaksanaan evaluasi dan pelaporan secara rutin dan benar. “Dalam melakukan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggungjawab instansi kita jangan setengah hati, tapi harus benar – benar serius memberikan pelayanan terbaik. Hal itu untuk menunjang terwujudnya peningkatan taraf ekonomi kerakyatan secara bertahap dan berkala,” tutur Herman mantan Kabag Umum Setdakab Bengkalis ini.

Baca Juga :  Disnakertras Panggil PT Adhykarya, Status Hubungan Kerja Pengembangan Bandara Belum Jelas

Pelaksanaan administrasi dibidang koperasi, usaha kecil mikro dan menengah lanjut Herman juga harus tertib dan akurat. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati Bengkalis terkait dengan tugas dan fungsi Diskop UMKM juga mesti dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Kadis Koperasi dan UMKM Bengkalis ini juga menginstruksikan jajarannya agar senantiasa saling berkoordinasi dalam perencanaan, pembinaan dan pengendalian terhadap program serta memberikan pelayanan teknis dan administrasi terbaik kepada masyarakat Negeri Junjungan.

“Kita ingin tupoksi instansi ini benar – benar terlaksna. Oleh karena itu mari tingkatkan kinerja, berikan yang terbaik dalam pengoordinasian penyelenggaraan tugas penyusunan rencana program kerja sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah. Selanjutnya penyusunan laporan kinerja Dinas juga harus cepat dan tepat,” pesan Herman. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *