Rektor Unilak Buka Kejuaraan Archery se Riau, Lebih 200 Peserta

Rektor Unilak saat membuka kejuaraan Archery.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Rektor Universitas Lancang Kuning Dr.Hj.Hasnati SH.MH membuka Unilak Archery Championsship 2019 yang berlangsung 1-3 maret 2019.

Acara pembukaan digelar di lapangan panahan Unilak dan di hadiri oleh Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan dan dosen di Unilak, Jumat (1/03/2019).

Rektor dalam sambutannya mengatakan, ivent ini adalah kegiatan positif dalam pengembangan dan penguatan Unilak kedepannya, banyak atlit-atlit acrery Unilak yang mengharumkan nama Unilak dalam kejuaraan di Riau.

Baca Juga :  BPDASHL Indragiri Rokan Bangun 130 Konservasi Tanah dan Air

“Memanah merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah, kami berharap dengan kejuaaraan ini lahir atlet memanah yang memiliki semangat juang tinggi dalam meraih kemenangan dengan dilandasi jiwa sportifitas dan junjung tinggi solidaritas dan selamat bertanding kepada peserta,” sebut Rektor.

Pembukaan langsung dilakukan oleh Rektor dengan melepaskan anak panah dari busurnya ke papan target yang ada di lapangan, tidak hanya rektor, wakil rektor II dan wakil rektor III juga mencoba melepaskan anak panah ke papan target. Unilak Archery Championship 2019 pertama kali digelar oleh UKM Archery Unilak.

Baca Juga :  Bupati Kampar dan Wako Dumai Diperiksa KPK, Ada Apa?

Menurut ketua panitia Dian, total peserta lebih dari 220 orang yang berasal dari wilayah Riau, juga ada dari Sumatera Barat. Ada kategori pelajar mahasiswa dan umum.

Di perlombaan ini ada kategori barebow akhwat, barebow Ikhwan, horsebow umum akhwat, horsebow umum ikwat, horsebow mahasiswa, standar bow pelajar U-17 ahkwat, standar bow pelajar U-17 ikwan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan universitas, rektor, wakil rektor, dan lainnya yang telah membantu dan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Dian. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *