Bertambah Jumlah Dosen Unilak Bersertifikat, Bukti Profesional Diakui Negara

Junaidi menyerahkan Sertifikasi Dosen.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sertifikat dosen menjadi penting bagi sebuah perguruan tinggi baik sebagai institusi maupun sebagai dosen itu sendiri. Karena sertifikat merupakan bukti kualitas dan profesional dosen yang diakui negara.

Demikian disampaikan Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi, saat ditemui usai penyerahan sertifikat dosen kepada 11 dosen Unilak, Selasa (5/02/2019).

11 dosen tersebut yaitu, Alexander Yandra (dosen FIA), Adia Ferizko(FIA) Sri Roserdevi Nasution (FIA), Wasiah Sufi(FIA), Devie Rachmat Ali Hasan Rifaie(hukum) Boby Samara(Teknik), Ahmad Zamsuri,((Fasilkom) Iik Idayanti(FIB) Hardi(Fekon), Sri Wahyuni(FKIP) dan Heleni Filtri(FKIP).

Baca Juga :  Runding Sastra FIB Unilak, Jalan Lain Menuju ke Surga

Acara penyerahan langsung dilakukan oleh wakil rektor I di aula Pustaka Unilak, dan wajah-wajah dosen Unilak tampak senang. Pada penyerahan itu Junaidi mengucapkan selamat kepada ibu/bapak yang lulus, tidak semua orang dapat lulus dengan cepat, ini termasuk yang cepat bahkan di tempat lain dosen sudah tes empat kali baru lulus.

“Kita bersyukur pemerintah membantu dosen dan kita harus jalankan tugas tugas agar beban serdos sesuai. Ini merupakan dokumen penting dan akan diserahkan langsung ke dosen, pesan saya kepada dosen agar laporan BKD (beban kinerja dosen) harus tepat waktu diselesaikan dan wajib terpenuhi,” ujar Junaidi.

Baca Juga :  Kabar Hari Ini, 27 Positif Covid di Riau, 5 Sembuh, 1 Meninggal

Yang kedua, sambung Junaidi, dosen harus melihat data-data di LL2DIKTI agar informasi terbaru dapat diketahui.

Salah satu dosen Defie Rahmat SH.MH, mengucapkan rasa syukur adanya sertifikasi ini berarti sudah dapat pengakuan atas kinerja dari negara, S5erdos ini tandanya dosen tersebut telah dinyatakan profesional karena telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Semoga, ucap Delfie, hal ini bisa diikuti tema-teman lainnya, harapannya seluruh dosen Unilak Serdos. Ini bisa menjadi motivasi bagi dosen untuk meningkatkan kinerja karena setelah menerima Serdos ada beban kerja yang wajib penuhi.

Baca Juga :  CPI Lakukan Pelatihan Autocad Electrical di Unilak

“Perasaan senang bahagia karena untuk mendapatkan ini butuh proses, Insya Allah kami akan meningkatkan kinerja sebagai dosen dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi,” ujar Sri Roserdevi Nasution, dosen lainnya. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *