HuKrimInhuRiau

Alih-alih Pensiunan Polri Pekanbaru Meninggal Dalam Mobil

RiauKepri.com, INHU– Tak tau sebabnya, alih-alih Jon Hasnil (56),‎ pensiunan Polri di Pekanbaru ditemukan meninggal di dalam mobil Pajero Sport putih di pinggir Jalan depan SMPN 3 Pasir Penyu, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Paur Humas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran mengatakan, korban merupakan pensiunan dini dari kepolisian dengan pangkat terakhir Aiptu, dinas di Polresta Pekanbaru.

“Dari kartu identitasnya, korban berdomisili di Jalan Sukamaju Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru,” ujar Misran kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Mayat korban pertama kali ditemukan Afrizal (46) warga setempat yang kebetulan berdomisili di sekitar lokasi pada Kamis (14/3). Selanjutnya, warga melaporkan temuan itu ke anggota Polsek Pasir Penyu.

Awalnya Afrizal melihat Pajero putih di pinggir jalan dengan kondisi mesin hidup dan pengemudinya dalam keadaan tidur di depan SMPN 3 Pasir Penyu sekitar pukul 14.00 Wib. Afrizal mengintip, dan melihat pengemudi tidur duduk menyandar di bangku Stir.

“Lalu Afrizal meninggalkan mobil tersebut tanpa curiga.‎ Sekitar pukul 16.00 Wib, Afrizal melihat kembali ke dari kaca, dan korban masih tidur di posisi yang sama dan kembali ke rumahnya,” kata Misran.

Karena penasaran, pada pukul 17.30 Wib, Afrizal kembali melihat mobil masih parkir dan memberitahu kepada warga bahwa ada orang tidur dari tadi. Afrizal berusaha untuk membangunkan namun korban tidak juga bangun.

“Atas kejadian tersebut Afrizal dan masyarakat melaporkan ke Polsek Pasir Penyu. Kemudian petugas mendatangi lokasi dan membuka paksa mobil itu. Setelah dicek, ternyata korban sudah meninggal dunia,” kata Misran.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Puskesmas setempat untuk diperiksa. ‎Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ada tanda tanda kekerasan fisik yang terjadi terhadap korban.

Baca Juga :  Cewek di Kampar Ini Simpan Sabu Dalam Pembalut yang Dipakai

“Kemudian petugas menghubungi keluarga korban agar melihat jenazah korban. Keluarga korban menyatakan tidak bersedia dilakukan visum terhadap jenazah dan membawa pulang korban ke rumahnya,” jelas Misran.

Untuk sementara, tidak ada ditemukan indikasi pidana lain atau pembunuhan atas kematian korban. Polisi juga telah menyerahkan jenazah korban ke keluarganya untuk dimakamkan hari ini, Jumat.

“‎Korban tidak diotopsi atas permintaan keluarganya, jadi kita belum tahu penyebab kematian korban. Sebab, kalau untuk mengetahui penyebabnya, harus diotopsi,” jelas Misran. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *