Bintan

Copy Paste dan Bersifat Pemborosan yang Tak Diinginkan Bupati Bintan

PutraKepri.com, BINTAN — Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan pesan tegas saat membuka┬áRapat Musawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2019, Kamis (13/3/2019). Ia juga┬ámenginginkan, ke depannya OPD Kabupaten Bintan tidak lagi melaksanakan kegiatan yang sifatnya ‘copy paste’ karena sifatnya pemborosan.

Menurutnya, kegiatan dan capaian kinerja OPD harus menjadi cerminan dari Rencana Jangka Menengah Pembangunan Daerah (RJPMD).

“Kami menginginkan tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang sifatnya pemborosan. Dan kami menginginkan, bagaimana capaian kinerja, dari masing masing OPD ini, merupakan cerminan dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang menjadi rujukan dan pedoman dalam melaksanakan sebuah program. Kegiatan jangan hanya copy paste,” ujarnya.

Ia menambahkan, pesan tersebut betul-betul disampaikan khusus untuk seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Dikatakannya juga bahwa Musrenbang harus mengaktualisasikan keinginan masyarakat. Pelaksanaan Musrenbang harus lebih terarah dan terukur, sehingga sasaran dapat terealisasi, serta capaian masing-masing OPD harus lebih terukur dengan indikator yang jelas.

“Ini kami pesan betul. Karena kami masih menemukan, rutinitas kegiatan yang memang hanya copy paste dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Ini dibutuhkan sebuah komitmen yang kuat dari kita semua khususnya para ASN. Ini penegasan internal yang pada hari ini perlu kami sampaikan,” tutupnya.(PK/R)

Baca Juga :  Ada si Kembar dari Kijang di Paskibraka Bintan
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *