BudayaPekanbaruRiauSiak

Saksikan Pemutaran Film Syair Pengikat di Anjung Seni Idrus Tintin

RiauKepri.com, PRKANBARU – Satu lagi karya film anak Riau akan diputar di Anjung Seni Idrus Tintin. Kali ini film yang dikerjakan anak muda Siak, di bawah bendera Siak Cinema Present berjudul Syair Pengikat akan diputar hari Sabtu (16/3/2019) pukul 19.30 WIB di gedung seni pertunjukan termegah di Sumatera itu.

Menurut Andi Lesmana, sutradara film Syair Pengikat,  film ini digarap sejak tahun 2017. Film berdurasi 90 menit ini diperankan oleh anak-anak muda dari Siak.

“Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang tidak sengaja menemukan sebuah buku syair kuno di perpustakaan, tempat ia melakukan penelitian tugas akhir kuliah. Konsep penggarapan film ini mengabungkan misteri dan humor,” ucap Andi Lesmana.

Film fiksi ini diproduseri oleh Cik Mamat, Director of Fotografi Viki Dawingga, pameran utama Ade Setiawan dengan mengedepankan Budaya Melayu.

Ayo Hadiri penayangan film Syair Pengikat ini, pesan tiketnya dari sekarang sebelum kehabisan, panitia juga menyediakan tiket di Anjung Seni Idrus Tintin.

Ini Sinopsis Film Syair Pengikat

Faris adalah seorang mahasiswa ekonomi semester akhir, tak sengaja menemukan sepenggal syair kuno di sebuah buku di perpustakaan kota tempat dia melakukan penelitian. Semenjak itu dia dihantui agar segera menyelesaikan syair yang konon tak sempat diselesaikan oleh penulis aslinya itu.

Kenapa Faris terpilih untuk menyelesaikan syair tua itu? Siapakah penulis syair itu dan untuk apa syair itu ditulis? Temukan jawabannya di Film Syair Pengikat.

Film yang digarap 100% oleh anak Siak ini dikerjakan secara mandiri dan kolaborasi. Berbagai komunitas di Siak saling dukung untuk mewujudkan film ini.

Judul: Syair Pengikat

Genre : Horor, comedy, budaya.

Dursasi : 90 Menit

Baca Juga :  "Demi Riau" Teater Matan Pentas di Trotoar dan RTH Putri Kaca Mayang

Produser: Wak Mamat

Sutradara: Andi Lesmana

Rumah produksi: Siak Cinema (RK2)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *