KamparRiau

Ini Aksi Nyata di Riau untuk Memulihan Lingkungan dan Penghijauan

RiauKepri.com, KAMPAR- Penanaman pohon hutan bersempena dengan Hari Bhakti Rimbawan ke 36, sekaligus diikuti oleh Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbangmas) Provinsi Riau, dilakukan di Twa Buluh Cina, Kecamatah Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu, 16 Maret 2019.

Acara dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar beserta istrinya, Misnarni dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Bupati Kampar dan pejabat OPD Provin Riau dan Kampar. Pada kesempatan tersebut, hadir pula tokoh adat, tokoh agama dan beberapa NJO serta aktivis lingkungan.

Tujuan kegiatan ini adalah aksi nyata dalam upaya pemulihan lingkungan dan menularkan semangat untuk ikut serta melakukan kegiatan penghijauan, sekaligus mendukung 100 hari kerja Gubernur Riau, sempena Hari Bhakti Rimbawan dan IKA SKMA (Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas).

Sasaran kegiatan penanaman pohon ini adalah lahan kritis, lahan terbuka yang tidak produktif, daerah penyangga dan ruang terbuka hijau.

Kegiatan yang dipelopori oleh seluruh elemen rimbawan di Prov. Riau ( Dinas LHK Prov. Riau, UPT Kemen LHK dan IKA SKMA) berlangsung sukses. Dua satwa Gajah Sumatera, Robin dan Ngatini ikut memeriahkan acara tersebut.

Bibit yang ditanam di sekitar acara seremonial adalah 900 batang bibit pohon di Twa Buluh Cina serta 3000 bibit pohon di sekitar Twa Buluh Cina. Sedangkan yang dibagi ke masyarakat Desa Buluh Cina dan sekitarnya sejumlah 20.000 batang bibit pohon buah.

Dalam sambutannya, Syamsuar menyampaikan agar bersama-sama menjaga lingkungan hijau di Riau yang sehat untuk kesejahteraan rakyat, beliau juga memberikan arahan bahwa tidak hanya menanam saja tetapi harus dibarengi dengan memelihara. (Adv)

Baca Juga :  Wartawan di Riau Desak Presiden Cabut Remisi Pembunuhan Jurnalis
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *