PekanbaruRiau

Jambatan Sultan Abdul Jalil Dibuka, Gubri Berharap Ekonomi Menggeliat

RiauKepri.com, PEKANBARU– Usai melantik Bupati Siak, Alfedri, Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi, langsung meninjau Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah, yang sudah bisa dilintas masyarakat sejak Senin (18/3/2019).

“Alhamdulillah, hari ini sudah mulai dibuka dan bisa dilintas masyarakat umum. Mudah -mudahan bermanfaat untuk masyarakat luas,” kata Syamsuar kepada wartawan.

Orang nomor satu di Riau itu berharap, beroperasinya lalu lintas Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudddin Syah tersebut, memberikan rasa nyaman sekaligus pilihan khusus bagi masyarakat baik dari atau menuju Rumbai.

Jembatan yang sebelumnya diresmikan pada 14 Februari lalu oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim saat itu, juga ada sejumlah jembatan lainnya yang membentang di atas Sungai Siak tersebut. Seperti Jembatan Leighton (Siak I), Siak II, Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah (Siak III) serta Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Siak IV).

Setelah pengoperasian jembatan ini, Syamsuar juga berharap pihak terkait dapat memaksimalkan pengawasan dan perawatan. Jangan sampai jembatan yang sudah dibangun dengan dana tak sedikit ini menjadi sia-sia.

“Ke depan diharapkan, manfaatkan jembatan ini sesuai fungsinya. Bukan hanya mililk Pemprov Riau tapi seluruh masyarakat Riau. Saya minta kota melakukan pengawasan dengan maksimal,” ungkap Gubri.

Telah dibukanya jambatan ini, Syamsuar yakin ekonomi masyarkat Riau, khususnya Pekanbaru, menggeliat. Sebab, jambatan ini tidak hanya sebagai penghubung tapi juga menjadi objek wisata. Sehingga akan bermunculan pedagang dan ekonomi kreatif lainnya.

“Kita minta pada pihak terkait nantinya mengatur para pedagang agar tidak sembarangan berjualan yang dapat mengganggu operasional lalulintas,” ucap Syamsuar.

Sebagai tanda jambatan tersebut sudah bisa dugunakan, Syamsuar bersama rombongan melintas perdana di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah.

Baca Juga :  Bupati Kampar dan Wako Dumai Diperiksa KPK, Ada Apa?

Sejumlah pejabat juga tampak pada open traffic ini, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, Kadis Perhubungan Riau Taufik OH, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Yunnan Haris, Kasi Pemeliharaan Maisar Damri. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *