NusantaraPekanbaruRiau

BUMN Buka Lowongan Kerja, Rini Soermarno Ajak Putra dan Putri Riau Bergabung

RiauKepri.com, PEKANBARU- Setiap daerah ada kuota lapangan kerja untuk putra dan putrinya, begitu juga di Riau. Terkait hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengajak seluruh putra-putri di Provinsi Riau untuk bergabung mengisi lapangan kerja di BUMN.

Hal ini diungkapkan Rini Soemarno saat berkunjung ke kantor Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Terminal BBM Sei Siak Pekanbaru, Jalan Tanjung Datuk Ujung, nomor 348, Selasa (19/3/2019).

“Kita ada beberapa program, sekarang masuk terbuka bagi yang mau mendaftar lapangan kerja BUMN tahun 2019,” kata Rini kepada wartawan.

Rini menjelaskan, lapangan kerja di BUMN tersebut terbagi dua, ada kelas umum semua bisa mendaftar dan kelas khusus, misalnya yang dari Sumatera ada jalurnya sendiri.

“Penerimaan putra putri di mana BUMN itu beroperasi bertujuan agar kita betul-betul bisa merangkul putra putri daerah. Teknis mendaftarkan ada website BUMN,” ucap Rini.

Saat ini, kata Rini, BUMN sudah semakin maju, karena itu pihaknya ingin memberitahu kepada generasi muda yang sudah tamat kuliah untuk melamar pekerjaan di BUMN.

“Kita juga punya program magang, kalau mau sebelum tamat kuliah magang di BUMN. Kami ingin memperkenalkan, bahwa saat ini BUMN semakin mendorong agar kaum millenial untuk join ke BUMN. Karena 20 persen karyawan BUMN sudah kaum millenial, ini yang akan kita dorong terus,” ungkap Rini.

Rini menegaskan, bahwa tujuan adanya BUMN bukan semata-mata untuk mencari keuntungan saja, tapi bagaimana BUMN bisa memberdayakan masyarakat. (RK1/*)

Baca Juga :  Ini Trik Baru Syamsuar Mempercepat Pembangunan di Riau
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *