BengkalisBudayaRiau

Di Warkop 45, Miftah yang Degil itu Dibedah

RiauKepri.com, PEKANBARU – Malam ini, Selasa (19/3/2019), bertempat di Warkop 45, Jalan Arifin Ahmad, pukul 20.00 WIB, buku tentang Miftah Sabri “Sebuah Awalan” akan dibedah. Nara sumber dalam bedah buku ini Hang Kafrawi (dosen FIB Unilak) dan Miftah Sabri.

“Seorang anak muda Riau, tanpa memiliki rasa canggung sedikit pun, tiba-tiba hadir di tengah masyarakat ini. Gaya komunikasi yang ceplas ceplos dan cenderung slengean, ia mewarnai berbagai diskusi yang ditaja oleh siapapun, sepanjang memiliki waktu untuk hadir atas jemputan tersebut,” kata Bambang WJ, koordinator bedah buku tersebut.

Bambang menjelaskan bahwa Miftah bukan sekali dua menghiasi layar kaca televisi nasional sebagai pembicara atau nara sumber dalam rangka mendedah kondisi demokrasi bangsa ini. Miftah hadir, kata Bambang, sebagai reprentasi masyarakat Riau di kencah nasional.

“Meski ia dibalut dengan gesture yang apa adanya, ternyata Miftah adalah sosok anak muda yang cerdas. Ia memiliki segudang wawasan serta pengalaman, meski usianya masih tergolong generasi millenial. Ia sangat diperhitungkan,” ucap Bambang.

Miftah Sabri, kata Bambang, makhluk eksentrik dan lincah penuh optimisme. Ia seperti anak yang hilang dan kembali pulang. Miftah ingin menyapa serta berbagi dengan masyarakat Riau dalam acara bedah buku ini.

“Buku ini berkisah bagaimana seorang Miftah harus memenuhi kodratnya sebagai manusia petarung. Ia taklukan Ibu Kota Jakarta dengan semangat yang gegap, dengan air mata yang tak jarang harus menitik serta keringat yang enggan mengering, tapi ia tetap hadir demi menjawab tantangan jaman. Hari ini, tak hanya Jakarta yang berhasil ia lunak-kan, tapi Indonesia mengakui karya-karya Miftah,” jelas Bambang.

Bambang menambahkan, hari ini Miftah pulang, ia ingin berbagi, bertukar fikir dan “membuncah” cinta bersama anak muda Riau. Riau, kata Bambang, harus bersuara lantang untuk memperlihatkan keberadaannya.

Baca Juga :  Mendewakan Birahi, Siswi di Dumai Ini Berulang Kali Digagahi Pacarnya

“Mari, hadiri Bedah Buku Miftah Sabri “Sebuah Awalan” di Warkop 45 jalan Arifin Ahmad, hari Selasa tanggal 19 Maret 2019, Pukul 19.30 WIB, Pekanbaru. Bagi 100 pendaftar pertama, akan mendapat buku ini, gratis,” jelas Bambang. (RK2)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *