InternasionalPekanbaruRiauSukan

Gubri Ucapkan Tahniah dan Bangga Kepada Jennika

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, begitu bangga atas prestasi yang telah diraih Atlet SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, atas nama Jennika yang mendapat mendali emas di cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri di Word Games, Dubai.

“Tahniah. Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada Jennika. Semoga prestasi ini bisa dikuti oleh atlit yang lain. Baik di kejuaraan dunia atau kejuaraan apa saja,” kata Syamsuar di tengah kesibukannya mendampingi Menteri BUMN Rini Soemaeno yang berkunjung ke Riau, Selasa (19/2/2019).

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Jennika yang telah mengharumkan nama kampung halaman dan negara Indonesia. Ini sebuah prestasi yang luar biasa dan patut diapresiasi.

“Harapan kami ananda Jennika terus mempertahankan prestasinya dan hal ini diharapkan menjadi pemicu atlit atau anak muda Riau lainnya untuk berbuat hal yang sama sesuai dengan bidang masing-masing,” ucap Syamsuar.

Diketahui, Jennika pada Senin (18/3/2019), meraih mendali emas pada word game di Dubai, setelah mengalahkan atlit Polandia dengan skor 21-13 dan
21-14.

Sebelumnya Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal, begitu mendengar kabar bahwa ada atlet SOIna Meranti juara 1, dia sangat bersyukur.

”Alhamdulillah atlet kita dari cabang bulu tangkis meraih juara 1 usai mengalahkan Atlet Polandia,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Syafrizal, pada saat hendak diberangkatkan ke Abu Dhabi para atlet terlebih dahulu mengikuti pelatnas di Jakarta.

”Sebelum berangkat ke Dubai, atlet kita mengikuti pelatnas sekitar satu bulan di jakarta baru diberangkatkan ke Dubai,” jelas Syafrizal.

Diungkapkan Syafrizal, utusan itu berdasarkan surat PP SOIna Nomor 005/SOWSG XV/PP SOIna VIII 2018 Tentang penunjukan atlet dan pelatih Special Olympics Wolrd Summer GamesTahun 2019 dalam rangka keikutsertaan kontingen SOIna pada event SOWSG di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab pada tanggal 8 s/d 22 Maret 2019.

Baca Juga :  Pimpin Riau, Syamsuar Jaga Marwah Melayu

Kemudian, kata Syafrizal, berdasarkan hasil seleksi atlet oleh tim seleksi pada pekan olahraga nasional ke-8 (Pornas SOIna VIII) di Pekanbaru, terpilih atlet SOIna dari Provinsi Riau yang akan bertanding pada event pada DOWSG 2019 sebanyak 4 orang.

“Dari kuota yang ada, SOIna Meranti yang dapat kuota terbanyak, kita dapat kuota empat sedangkan kabupaten lain hanya dua,” jelasnya. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *