PendidikanRiauRohul

Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab Rohul MoU dengan Unilak

RiauKepri.com, ROHUL– Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi ASN, Pemkab Rohul melakukan MoU dalam bidang pendidikan dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak).

MoU berlangsung di halaman kantor bupati Rokan Hulu dan disaksikan lebih dari 3.500 ASN Rohul, usai upacara pagi. Hadir dalam MOU ini bupati Rokan Hulu Letkol (purn) H.Sukiman, Sekda Rohul Abdul Haris S.sos, jajaran kepala dinas.

Sementara dari Unilak Rektor Dr.Hj.Hasnati, direktur Pascasarjana Prof.Dr.Sudi Fahmi, Dr. Fahmi Oemar, SE., MM (Kaprodi MM) , Dr. Ardiansah, SH.,MH (Kaprodi MH),
Ir. Masnur Putra Halilintar, M.Si (Kepala bidang kerjasama),
Dr. Bambang Supeno, MM, Bunga Chintia Utami, S.IP.,ME

MoU yang berlangsung, Senin (17/3/2019) itu berkaitan dengan kerjasama peningkatan kualitas pendidikan ASN Kabupeten Rokan Hulu melalui studi lanjut Program Pasca Sarjana Universitas Lancang Kuning. Saat ini di Unilak terdiri dari magister manajemen dan magister hukum.

Bupati Rokan Hulu, Sukiman, saat di wawancarai menyebutkan, pihaknya ingin meningkatkan sumber daya manusia bagi ASN di Rohul.

“Saya berupaya memberikan kesempatan kepada mereka agar dapat meningkatkan jenjang pendidikan setinggi-tingginya. Saya tidak kasih uang, tapi saya memberikan kesempatan dan waktu bagi ASN pada hari hari tertentu untuk meningkatkan sumber daya manusia, tapi juga jangan sampai kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbuat sesuatu yang merugikan bukan dapat ilmu tapi pelanggaran,” ucap Sukirman.

“Kami berterimakasih kepada rektor Universitas Lancang Kuning dan seluruh dosen karena banyak anak rohul telah diterima kuliah di Unilak, tenaga dosen juga baik,” sambung Sukirman.

Harapan Sukirman, bagi ASN dan anak-anak rohul yang kuliah’ di Unilak dapat belajar sungguh-sunguh, jika dapat selesai dalam dua tahun tidak perlu tiga tahun. Harapannya anak-anak Rohul semakin dewasa, kreatif, dan pemikiran untuk memajukan dan membangun daerah.

Baca Juga :  Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Unilak

Sementara itu Rektor Unilak mengucapkan terima kepada Pemkab Rohul atas kerja sama ini, tentunya adanya MoU sebagai bentuk pengakuan kualitas pendidikan di Unilak.

Rektor menambahkan, dalam rentang satu bulan ini Unilak telah banyak melakukan MoU. Di antaranya dengan KPPU Pusat, Intakindo Pusat, LPJK Riau, PT CPI dan Pemkab Rohul.

“Ini sebagai upaya Unilak terus memberikan dan membangun daerah dibidang pendidikan,” ucap Hasnati. (RK7)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *