Bupati Siak Inginkan Setiap KUD Memiliki 1 Aplikasi yang Bisa Diakses Secara Online

Alfedri saat meresmikan KUD Karya Maju.

RiauKepri.com, SIAK- Bupati Siak Alfedri menginginkan setiap KUD di Kabupaten Siak memiliki satu aplikasi yang bisa di akses secara online. Ini dilakukan agar mempermudah kerja pengurus dalam tata kelola administrasi maupun laporan keungan secara baik dan benar.

“Kita mendukung kemajuan smart city, KUD Karya Maju sehingga memiliki satu aplikasi yang dapat diakses secara online,” kata Alfedri saat menghadiri Musyawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan (MKPT) Koperasi Unit Desa (KUD) Karya Maju Desa Berumbung Kecamatan Dayun selasa, (19/03/2019).

Baca Juga :  Syamsuar Harap Masyarakat Dukung dengan Doa untuk Kafilah Siak

Lanjutnya, berkaitan dengan replanting sawit, saat ini dapat dilakukan langsung oleh koperasi maupun kelompok tani setempat jika memiliki anggaran yang memadai seperti di kampung Teluk Merbau maupun di Delima jaya.

“Bagi Koprasi Unit Desa yang memiliki dana yang memadai seperti yang di lakukan Teluk Merbau maupun di Delima Jaya. Bisa melakukan replanting secara mandiri,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Dayun Riko Riyanto mengatakan, koperasi menjadi salah satu cikal bakal pertumbuhan perekonomian di Indonesia, sehingga kedepannya kinerja KUD Karya Maju dapat terus ditingkatkan agar memberi manfaat bagi masyarakat Berumbung Baru khususnya dan Kecamatan Dayun umumnya.

Baca Juga :  SKB Netralitas ASN Pada Pilkada 2020, Ini Harapan Sekda Arfan

“Kita mengharapkan lembaga koperasi mampu memberikan manfaat di tengah masyarakat, dan menyokong perekonomian warga kampung,” ungkapnya.

Dikatakanya, berkait cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran, hutan lahan juga sampah dilingkungan sekitar.

KUD Karya Maju memiliki kemajuan yang sangat pesat setiap tahunnya. Dan juga salah satu koperasi yang mendapatkan penghargaan (koperasi konsumen terbaik tingkat Nasional) dari Kementrian Koperasi, dengan capaian Sisa Hasil Usaha (SHU) yang meningkat dari 240 juta rupiah pada tahun lalu, saat ini SHU KUD Karya Maju telah mencapai 593 juta rupiah. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *