Ranperda RPJMD Tanjungpinang 2018-2023 Disahkan Menjadi Perda

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Akhir Pansus tentang Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019; Penandatanganan dan Persetujuan Bersama antara Pimpinan DPRD dan Walikota Tanjungpinang tentang Penetapan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadi Perda Kota Tanjungpinang Tahun 2019; dan Sambutan Walikota Tanjungpinang tentang Penetapan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tanjungpinang Tahun 2019. Rapat paripuirna dilaksanakan Rabu (20/3).

Ketua Pansus RPJMD, Petrus M Sitohang menyalami Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma.

Rapat Paripurna terbuka dipimpin oleh Wakil Ketua I, Ade Angga, S. IP., MM serta dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan jajaran OPD di lingkungan Pememerintah Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gubernur dan OPD Ramai-Ramai Laporkan SPT Tahunan Lewat e-Filling
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menandatangani berkas RPJMD didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, serta Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023, Petrus M. Sitohang menyampaikan, bahwa semua fraksi telah menyetujui Perda RPJMD Tanjungpinang 2018-2023. Masukan dan kekurangan dari semua fraksi telah disampaikan dalam penetapan Perda RPJMD.

Penandatanganan kesepahaman oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga disaksikan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma beserta Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim.

“RPJMD ini sifatnya adalah penjabaran visi-misi Wali Kota Tanjungpinang, DPRD tidak bisa menambahkan visi misinya, kegiatan bersamaan ini sehingga mengurangi waktu mempertajam ukuran-ukuran dan target-target ditetapkan dalam pembahasan RPJMD,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan sambutan.

Selanjutnya sambutan Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pansus Ranperda RPJMD DPRD Kota Tanjungpinang yang telah bekerja keras melakukan pembahasan untuk lebih menyempurnakan rancangan akhir RPJMD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sesuai Ketentuan dan Mekanisme, Muhammad Kurniawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang
Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menghadiri paripurna RPJMD.

Syahrul mengatakan mendapatkan informasi bahwa berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi. Sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen RPJMD yang diajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang diberikan oleh Pansus RPJMD DPRD Kota Tanjungpinang.

Akhir sambutan pidatonya, wali kota menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat segera melaksanakan penuntasan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah sesuai urusan dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman kepada RPJMD Kota Tanjungpinang 2018-2023. Dan mengajak seluruh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang beserta seluruh komponen masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan.

Baca Juga :  Gubernur Minta Kepala Daerah Lestarikan Budaya Melayu
Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menghadiri paripurna RPJMD.

“Kita kawal dan kita evaluasi demi memberikan yang terbaik bagi Kota Tanjungpinang untuk 5 (Lima) tahun kedepan,” Syahrul mengakhiri.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *