Dialog Budaya dan Konser Riau Rhythm di Lisbon Portugal

RiauKepri.com, PEKANBARU- Mengawali program mereka di Portugal, petang ini, pukul 17.00 waktu setempat (sama dengan pukul 00.00 WIB), kelompok musik Riau Rhythm yang dipimpin Rhino Dezapati akan mengadakan dialog budaya di aula Academia Almadenses di Almada, Lisbon.

Dialog bertajuk “Menjelajahi Ingatan: jejak-jejak Portugis di Nusantara” itu menampilkan tiga pembicara, yaitu Dr. GL Koster (dari Portugal), Al azhar (Riau), dan Sita Rohana (BPNB Kemendikbud Kepulauan Riau). Acara akan dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Portugal, pejabat-pejabat kota Almada dan Lisbon, akademisi setempat, serta diaspora Indonesia di Lisbon.

Baca Juga :  Alamak, Begini Disiplin Pegawai di Dispar Setelah di Sidak Wagubri

Dr. GL Koster akan berceramah tentang kehadiran Portugis di Nusantara. Sedangkan pembicara dari Riau akan memperkenalkan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau masa kini dan ingatan kolektif Melayu di kedua provinsi ini yang berhubungan dengan Portugis.

Setelah dialog, di gedung yang sama, acara dilanjutkan dengan konser musik Riau Rhythm, yang akan menampilkan sejumlah repertoar bertajuk “Dari Svarnadvipa ke Planet Zapin.” (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *