Gubri Tinjau UNBK di 2 SMKN Tembilahan, Ini Pesan dan Harapannya

RiauKepri.com, INHIL- Gubernur Riau Syamsuar, didampingi Bupati Inhil, HM Wardan, berkunjung ke SMK 1 Tembilahan untuk meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKB), Senin (25/3/2019).

Saat berkunjung ke SMKN 1 Tembilahan, sebanyak 445 peserta UNBK yang dibagi dalam 4 kelas sudah berada di depan komputer masing-masing.

Syamsuar sempat masuk ke 4 ruangan dan berdilog dengan sejumlah pelajar, menanyakan apa kabar dan bertanya tentang kesiapan pelajar mengikuti UNBK. Saat Gubri bertandang, UNBK belum dimulai sehingga hal ini tidak menganggu peserta UNBK.

Baca Juga :  Tahniah, Dosen Muda UIR Raih Promosi Associate Professor

Terlihat ketika berkunjung ke satu ruangan ke ruangan lainnya, Syamsuar sempat bersalaman dengan pelajar kemudian melangkah dan tak lupa mengucapkan salam.

“Waduh, dingin tangannya. Jangan setres, nak. Bawa santai mengikuti UNBK ini,” kata Syamsuar setelah bersalaman dengan salah seorang pelajar laki-laki dan pecahlah ketawa di dalam kelas itu.

Usai meninjau langsung ke 4 ruangan, Syamsuar juga diminta menanam sebatang pohon persis di depan kelas yang terakhir dia kunjungi. Setelah itu, Syamsuar dan Wardan diminta menanda tangani dan menulis kesan dan pesan pada sebuah wadah.

Baca Juga :  Real Count KARIB, Syamsuar-Edy Nasution Raih 39,43 Persen

“Tingkatkan kualitas pendidikan untuk mempersiapkan anak-anak yang berpresrasi dan berdaya saing. Pelihara kebersihan lingkungan menuju sekolah adiwiyata nasional,” tulis Syamsuar.

Usai meninjau di SMKN 1 Tembilahan, Syamsuar bersama rombongan meninjau ke SMKN 2 Tembilahan. Di SMKN 2, Syamsuar hanya menjengah, tidak masuk ke dalam lokal. Dari depan pintu kelas Syamsuar menyapa pelajar.

“Assalammulaikum, selamat mengikuti ujian. Saya doakan semoga lulus semuanya,” kata Syamsuar dan dijawab serentak para pelajar dengan ucpan, “Aamin.”

Kunjungan Syamsuar ini tidak disia-siakan Kepala Sekolah SMKN 2 Tembilahan, Asmar, dan Kepala Sekolah SMKN 2 Tembilahan, Drs Sufriadi. Keduanya menyampaikan aspirasi dalam upaya menunjang proses belajar dan mengajar.

Baca Juga :  Pernikahan Anak Syamsuar, Andi Rachman Jadi Saksi

Terkait masalah UNBK itu, kedua kepala sekolah tersebut mengeluh masalah kurangnya komputer. Hal ini, kata Syamsuar, jelas menjadi perhatiannya, dan masalah pendidikan adalah prioritas kerjanya. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close