Tersebab Pelayanan Masyarakat Riau Senang Berobat ke Melaka

Syamsuar bersama Rakerkesda 2019.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak masyarakat Riau yang berobat ke Melaka, Malaysia. Penyebab utamanya karena pelayanan kesehatan di negeri jiran itu lebih baik sehingga pasien merasa terobati.

“Kenapa orang Riau berobat ke Melaka? Bukan karena dokter, tapi soal pelayanan. Bagaimana memberi rasa nyaman dan tenang kepada pasien. Hal ini
ini harus menjadi perhatian bagi semua pihak,” kata Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Rabu (27/3/2019), pada Rakerkesda 2019 dengan tema:
“Kolaborasi provinsi dan Kabupaten/kota Dalam Menuju Cakupan Pelayanan Kesehatan Semesta Guna Mewujudkan Riau Bersatu”

Baca Juga :  3 Anggota DPRD Rohil "Antarkan" 2 Warga ke Meja Hijau

“Yang namanya pasien, dia perlu perhatian. Pelayananlah yang harus menjadi nomor satu disamping keahlian dan obat yang bagus,” sambung Syamsuar.

Pelayanan kesehatan, ucap Syamsuar, adalah pogram pemerintah daerah dan nasional. Hal ini dalam upaya meningkatkan kualitas manusia.
Jadi, masalah kesehatan menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

“Harapan kita, ada upaya memperbaiki pelayanan kesehatan sehingga masyarakat benar-benar merasakan nyaman. Apalagi indokator pembangunan manusia itu adalah pelayanan kesehatan.

Jadi, Syamsuar berharap luruskan nawaitu sehingga apa yang dilakukan untuk kesehatan menjadi amal ibadah yang mendapat ridho dari Allah. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *