Tokoh Pemuda Minta Bukitbatu Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Tahun 2020

Direktur Dekam Sungai Pakning dan sejumlah Upika kecamatan Bukit Batu berbincang dengan Bupati Bengkalis beberapa waktu lalu

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Pasca suksesnya penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Bupati 2019 tingkat pelajar se Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis (Disparbudpora) beberapa hari. Sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Bukit Batu menyatakan siap mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Bupati 2020 mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan Direktur Depot Kreatifitas Anak Melayu (Dekam) Sungai Pakning Rusdi Ispandi kepada sejumlah wartawan di Sungai Pakning.

“Alhamdulillah, seperti yang kita saksikan bersama bahwa Turnamen Sepak Bola Piala Bupati untuk Pelajar se Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan oleh Disparbudpora Kabupaten Bengkalis sukses terselenggara. Oleh karena itu kita mengucapkan tahniah baik kepada panitia pelaksana maupun kepada pemenang.” ujar pria yang akrab disapa Is Dekam ini, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga :  Handphone Meledak, Pegawai di Kantor Gubernur Riau Dilarikan ke Rumah Sakit

Dikatakan Is Dekam, melihat animo masyarakat dan pelajar cukup tinggi terhadap Sepak Bola sebagai cabang olahraga terbesar ini maka sangat layak Turnamen serupa digelar secara berkesinambungan sebagaimana yang direncanakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Oleh karena kita nyatakan Bukit Batu siap mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun depan. Mudah-mudahan usulan kita ini direstui oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Bukit Batu Sapri Syafii, menurutnya potensi atlit sepak bola di Kecamatan Bukit Batu cukup tinggi.

Baca Juga :  Jakstrada Jadi Isu Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Tanggapan Alfedri

“MPI Bukit Batu mendukung langkah DEKAM, mengajukan diri menjadi tuan rumah Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun depan, karena potensi atlit Sepak Bola di Negeri Laksamana ini cukup tinggi dan layak diperhitungkan. I,” kata Sapri.

Selain itu lanjut Sapri, di Sungai Pakning juga terdapat Lapangan Sepak Bola yang refresentatif untuk penyelenggaraan turnamen Sepak Bola.

“Di Sungai Pakning juga terdapat lapangan Sepak Bola yang sangat layak untuk penyelenggaraan Tingkat Kabupaten, seperti Lapangan Gelora Pertamina RU II Sungai Pakning, Lapangan Air Port, dan lainnya, jadi pada intinya kita meminta usulan ini dapat dipertimbangkan Bupati dan Disparbudpora Kabupaten Bengkalis,” tutup Sapri yang juga kepala desa  Batang Duku ini. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *