FIB Unilak “Mengutip” Semangat Hasan Junus

Diskusi mengenang Hasan Junus.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak), menggelar diskusi mengenang seniman budayawan Riau, Hasan Junus (HJ), Sabtu (30/3/2019), di Rusunawa, dengan nara sumber Deny Kurnia, Raja Yoserizal Zein, Hang Kafrawi, dan pemandu acara Awi Anjang.

Pada kesempatan itu Hang Kafrawi menyebutkan, bahwa semangat Hasan Junus dalam berkarya dan dalam kehidupan sehari-hari sangat luar biasa. Bahkan, ketika biksu sastra (gelar sastra HJ) dari Riau itu ketika melawan sakitpun dia dalam keadaan bahagia.

Baca Juga :  BPPA Gelar Festival Ratoh Jaroe Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Aceh

“Kunci dari itu semua adalah hati yang bersih dengan mempelajari karya sastra dan sejarah. Almarhum Hasan Junus memiliki semua itu, dan semangat inilah yang harus dikutip sebagai orang yang terjebak dalam dunia sastra dan budaya,” ungkap Hang Kafrawi.

Sementara itu Deni Kurnia menyebutkan, bahwa kelebihan HJ adalah pada kekuatan kata-kata, sekalipun kata-kata itu jelek dan terkadang tabu namum di tangan HJ semuanya menjadi bermakna dan bernilai sastra yang indah. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *