7 April Berakhir, Siapa Sekda Dumai Defenitif?

Walikota Dumai, Zulkifli AS.

RiauKepri.com, DUMAI- Jabatan Pj Sekda Kota Dumai akan berakhir 7 April 2019. Siapa Sekda Dumai defenitif, belum diketahui. Hanya saja Pemko Dumai telah membuka pendaftaran untuk assesment jabatan Setda dan hasil seleksi administrasi diketahui pada 26 April 2019 mendatang.

Sementara itu jabatan Pj Sekda Kota Dumai Drs H Hamdan Kamal akan berakhir 7 April 2019, bakal terjadi kekosongan jabatan beberapa pekan kedepan.

Seperti diketahui, terhitung sejak 18 Maret hingga 1 April 2019 Pemko Dumai telah membuka pengumuman dan pendaftaran calon Sekda Dumai yang akan menggantikan posisi HM Nasir yang tersandung proses hukum di KPK.

Baca Juga :  DR Herdi Salioso Sekda Kota Dumai Defenitif

Menurut Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, sejumlah nama sudah masuk untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Sekda Kota Dumai.

Selanjutnya proses seleksi terbuka jabatan Sekda akan dilaksanakan. “Panitia seleksi dari eksternal, sehingga proses seleksinya benar-benar objektif,” jelasnya, tanpa merincikan nama-nama calon yang sudah mendaftar.

Karena dia mengaku belumnmenerima laporan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Dumai.

“Belum, saya belum terima laporan siapa saja yang sudah mendaftar untuk ikut lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Dumai. Atau bisa langsung ditanyakan kepada Kepala BKPSDM,” pintanya.

Baca Juga :  Pemburu Teking Covid-19 Jaring 4.414 Pelanggar

Dijelaskan untuk pengisian jabatan Sekda harus melalui kretaria yang sudah baku yaitu lelang terbuka dan seleksi dilakukan oleh tim yang dibentuk. Pejabat asal luar kota bisa saja ikut serta dalam proses lelang jabatan tersebut.

Mengacu kepada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengamanatkan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi utama dan madya dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Pengurus Remaja Masjid As Sakinah Kualu Dilantik

Sesuai rumor yang beredar di Kota Dumai sudah ada dua pejabat Pemerintah Kota Dumai yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi terbuka jabatan Sekda Kota Dumai.

Salah satu diantaranya Hendri Sandra SE yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai. Kemudian Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai Suriyanto juga kabarnya sudah mendaftar. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *