Begini Cara Gubri Bantu Pekanbaru Kembali Dapat Adipura

Gubri saat memberi pengarahan rencana gotong-royong.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ini bentuk dukungan terhadap kebersihan dan ikut membantu Pemerintah Kota Pekanbaru agar bisa kembali mendapatkan Adipura, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginstruksikan seluruh Kepala Dinas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Riau untuk menggelar gotong-royong.

Hal itu disampaikan Syamsuar usai melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (4/4/2019) pagi, didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution.

“Malu kita melihat wajah ibukota Provinsi Riau kotor dan penuh dengan sampah. Hal ini juga bagian mendukung Indonesia Bersih bebas sampah dan plastik. Untuk itu, lakukan gotong-royong sebagai bagian dari ibadah kita,” kata Syamsuar dihadapan ratusan ASN dan Kepala Dinas.

Baca Juga :  Suhu Politik di Dumai Mulai Memanas, Baliho Dikoyak

Syamsuar juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gotong- royong yang dilaksanakan mulai dari Jalan Diponegoro Ujung sampai jalan mengarah ke sekitar Masjid Agung An-nur.

“Besok kita bawa sapu lidi, skop dan cangkul. Naniti juga kita kerahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Pekerjaan Umum Provinsi Riau untuk menurunkan personil dan alat untuk mengangkut sampah,” ungkap Syamsuar.

Sesuai rencana, pelaksanaan gotong-royong besok dimulai pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk apel di lokasi gotong royong dan diabsen.

Baca Juga :  Siak Sri Indrapura, Terkenal Gudangnya Naskah-naskah Melayu Lama

“Ini merupakan bukti kita mewujudkan Riau bersih dan asri, serta bebas sampah. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih. Dengan adanya gotong royong ini menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Riau untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan asri,” ungkap Syamsuar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *