Kuliah Sambil Kerja, Yasin Raih Pemuncak Yudisium Fakultas Teknik Unilak

Yasin (dua dari kanan).

RiauKepri.com, PEKANBARU- Muhammad Yasin (48 tahun) berhasil menjadi pemuncak yudisium 58 Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, dengan meraih IPK 3,71 predikat pujian, setelah kuliah selama 3,5 tahun. Selama itu pula dirinya kuliah sambil bekerja dengan membagi waktu, keluarga dan pekerjaan. Saat menyelesaikan tugas akhir dirinya melakukan penelitian di Kabupaten Siak tentang struktur jembatan.

“Rasanya senang dapat gelar sarjana dan sesuai pekerjaan, selama kuliah di Unilak dosen-dosen sangat membantu sekali, dan mengarahkan kami bagaimana menelaah, mengkaji ilmu teknik sesuai di lapangan,” ujar Yasin.

Baca Juga :  Mobil Neno Dilempari, Pengacara Kecewa, Begini Situasi di Lapangan

Yasin menyebutkan dirinya selama kuliah telah menargetkan untuk dapat selesai dengan cepat. “Alhamdulillah pada berakhir dengan manis,” sebut pria yang bekerja sebagai pengawas lapangan di kementerian pekerjaan umum.

Yasin bersama 32 peserta yudisium berhak mendapatkan gelar sarjana teknik dan sarjana arsitektur setelah dikukuhkan dalam yudisium 58 di sidang terbuka yang dihadiri rektor, dekan,wakil dekan, kaprodi, dosen, alumni, dan mahasiswa, Jumat(5/04).

Dekan Fakultas Teknik Dr. Hamzah ST.MT, dalam pidatonya mengatakan, ini merupakan fase akhir dari pada studi di level sarjana bagi mahasiswa fakultas teknik. Setelah akan menjadi alumni, dan berharap untuk dapat menjaga nama baik almamater, senantiasa berbuat baik, dan kompetisi semakin ketat. Dekan berharap para lulusan tidak mencari perkerjaan tetapi mampu menciptakan lapangan kerja, mengembangkan bisnis.

Baca Juga :  2.020 Batang Manggrove Ditanam di Dumai, Zul AS: Hutan Manggrove Terus Berkurang

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati dalam arahannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium Fakultas Teknik. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.

“Selamat untuk pemuncak fakultas dan Prodi, bahwa saat ini cerdas secara intelektual saja belum cukup, tapi perlu cerdas spiritual, emosional, dan berpegang teguh pada 7 nilai Unilak,” sebut Rektor.

Rektor menambahkan, Unilak saat ini memiliki alumni 25.007 orang, dengan rincian strata satu 24.549 dan strata dua 458. Persaingan perguruan tinggi sangat ketat, diperlukan sinergi Universitas, fakultas, Prod, alumni untuk bersama-sama memajukan kampus. Selain memberikan penghargaan kepada pemuncak fakultas, dekan juga memberikan penghargaan kepada pemuncak prodi prodi arsitektur atas nama Mohd Asegaf dengan IPK 3,57 dan prodi elektro Indra Gunawan IPK 3,41. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *