MTQ Tak Sekedar Ajang Evaluasi Qari, Juga Pendidikan Qur’an Sebagai Kebutuhan Hidup

Bupati Siak H. Alfedri menyampaikan kata sambutan

RiauKepri.com, KERINCIKANAN – Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Kerinci Kanan ke X Tahun 2019 di Kampung Gabung Makmur dimulai rangkaian pelaksanaannya, setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Siak H. Alfedri, Jumat malam (5/3/19).

Perlombaan Mussabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X ditingkat kecamatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas bacaan dan pemahaman, yang terevaluasi dari berbagai cabang yang di perlombakan.

“Selain mengupayakan bagaimana kualitas terbaik dihasilkan dari helat MTQ ini, yang tak kalah penting adalah bagaimana Al Q’uran menjadi kebutuhan dalam hidup kita untuk selalu kita baca, kita pelajari, dalami dan kita amalkan” kata Alfedri dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bahasa

Pemimpin Negeri Istana itu berharap, melalui pelaksanaan syiar Alqur’an di kecamatan ini dapat mencetak Generasi Qur’ani di Kecamatan Kerinci Kanan.

“Memiliki anak pandai mengaji apalagi seorang penghafal atau hafiz quran, tentu menjadi impian setiap orang tua” sebut Alfedri.

Alfedri juga menyebut Pendidikan Al Qur’an menjadi tonggak bagi umat Islam, karena itu pelaksanaan MTQ bertujuan sebagai tolak ukur evaluasi pengembangan pendidikan Al Qur’an di setiap kecamatan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *