Peduli Kepada Dhuafa, Bagian Dari Tuntunan Al Qur’an

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Siak H. Jamalludin membuka secara resmi MTQ dengan ditandai memukul beduk

RiauKepri.com, LUBUKDALAM – Musabaqah Tilawatil Quran tingkat  Kecamatan Lubuk Dalam ke-10 Tahun 2019, dibuka secara resmi dikampung Rawangkao Jumat malam (5/3/19) oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Siak H. Jamalludin.

Sebanyak 274 Peserta akan saling menunjukkan kemampuan terbaik dalam 8 cabang lomba, termasuk lomba pawai dan Stand Bazar MTQ, sempena kegiatan syiar bertema seputar peningkatan kepedulian terhadap kaum dhuafa dan gerakan jumat bersedekah tersebut.

Asisten Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan,  memiliki anak yang pandai mengaji apalagi seorang penghafal atau hafiz quran, tentu menjadi impian setiap orang tua. Selain bersedekah kata dia, memiliki anak penghafal alquran juga akan menuntun jalan menuju ke syurga.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Ini Gebrakan Bapenda Bengkalis di Duri

“Kita sebagai orang tua mesti bijak memilihkan pendidikan. misalnya memasukkan anak kita ke tempat belajar mengaji agar akrab dengan Al qur’an, namun juga harus didukung pendidikan oleh orang tua diumah,” katanya.

Pendidikan Al Qur’an kata dia, menjadi tonggak penting bagi umat Islam. karenanya pelaksanaan MTQ bertujuan  sebagai tolak ukur evaliasi pengambangan pendidikan Alqur’an di setiap kecamatan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)

Untuk itu Jamalludin berharap para qari-qariah yang nantinya meraih prestasi terbaik menjadi duta Kecamatan Lubuk Dalam pada MTQ Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Apit nanti.

Baca Juga :  Jika Pekerja Tertular Corona, Kadin Dumai Minta Perusahaan Beri Dispensasi

“Kami berharap seluruh peserta yang mengikuti MTQ tahun ini, hendaknya terus berusaha meningkatkan prestasinya dari tahun ke tahun” kata Jamal menyemangati.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghidupkan kegiatan Jumat Bersedekah.

“InsyaAllah akan jadi amal baik kita diakhirat kelak, satu sedekah yang ikhlas sama dengan seribu langkah menuju Surga” kata Indra. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *