Buka MTQ XV Kecamatan Siak Kecil, Bupati Amril Puji Sinergitas Panitia yang Dipimpin Kapolsek

RiauKepri.com, SIAKKECIL – Bupati Bengkalis Amril Mukminin memuji kekompakan panitia Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Siak Kecil tahun 2019, pasalnya beda dari kecamatan lain, kepanitiaan langsung diketuai oleh Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, sehingga memperkuat sinergitas antara unsur pimpinan kecamatan.

“Kita mengapresiasi kepanitiaan MTQ ke 15 tingkat kecamatan Siak Kecil ini yang diketuai oleh Kapolsek, sehingga sinergisitas antara unsur pimpinan kecamatan dapat terjalin dengan baik,” kata Bupati Amril diawal sambutannya.

Melalui pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Kecamatan Siak Kecil tahun 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyampaikan, tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan beberapa program strategis.

Baca Juga :  Cabuli Balita di Meranti Bunting, Warga Bengkalis Ini Bonyok

Adapun program strategis yang dimaksud adalah peningkatan jalan Sungai Linau menuju Desa Tanjung Damai, kemudian peningkatan jalan Sumber Jaya menuju Desa Damai, serta pembangunan Rumah Layak Huni (RLH).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika meresmikan perhelatan MTQ ke-15 di halaman Kantor Camat Siak Kecil, pada Sabtu malam 6 April 2019.

Kemudian program strategis lainnya yakni pembangunan Duri Islamic Centre  (DIC) di Kecamatan Mandau sebagai ikon pariwisata serta pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten  Bengkalis.

Baca Juga :  Hadiri Ajang Kreatifitas Remaja, Zul AS Kukuhkan 29 Genre Dumai

Hal ini tentunya selaras dengan Nawa Cita ketiga Presiden Republik Indonesia yakni membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Kami berharap kepada kita semua untuk sama-sama mendukung sepenuhnya atas pelaksanaan program ini, semoga dapat terwujud sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” tutur Amril.

Amril juga menyampaikan terkait pelaksanaan pemilu 17 April 2019 yang hanya tinggal bebebrapa hari saja lagi, untuk itu kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Siak Kecil, untuk turut serta berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih secara cerdas untuk pembangunan yang berkelanjutan lima tahun kedepan.

Baca Juga :  LAMR Sayangkan Upaya Oknum DPRD Menggabungkan Disbud dengan Dinas Lain

Jangan lakukan provokasi, fitnah, menyebarkan hoax, intimidasi dan anarkisme yang ditujukan kepada salah satu kubu pendukung pasangan bakal calon.

Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas sosial politik masyarakat, juga menjadi penting untuk terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Ketua MUI Amrizal, Kapolsek Siak Kecil Sunaryo, Anggota DPRD Bengkalis Hj Aisyah dan Febriza Luwu, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *