Di Bantan, Kadis Koperasi Herman Gelar Road Show Terhadap UMKM

Kadis Koperasi dan UMKM Bengkalis Herman foto bersama di Kopentren Nurul Hidayah Desa Pasiran

RiauKepri.com, BENGKALIS – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Bengkalis Herman, SS. M.Si menggelar perjalanan Road Show terhadap sejumlah koperasi dan UMKM di Kecamatan Bantan, Selasa (9/4/2019).

Tujuan Road Show tersebut adalah untuk memantau langsung perkembangan usaha masyarakat serta melihat potensi yang akan dikembangkan di masa mendatang.

“Road show ini kita lakukan untuk memantau langsung geliat dan gairah usaha masyarakat maluli koperasi dan UMKM, sehingga dapat dilihat potensi mana yang layak dikembangkan untuk kita berikan motivasi dan dorongan,” ujar Herman.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Dumai Gelar Pasar Murah

Adapun sejumlah tempat yang menjadi objek road show Kadis Koperasi dan rombongannya antara lain Kelompok Usaha Wanita TP PKK Desa Jangkang yang memproduksi makanan olahan dodol, bon – bon buah kedabu dari mangrove, keripik tempek krispi dan kerupuk ikan patin.

Selanjutnya kata Herman kunjungan dilakukan pada Kelompok Pengrajin Gasing dan olahan kerajinan kayu Desa Deluk, Koperasi KSU Mutiara Sebrang Desa Berancah yang melakukan budidaya udang paname.

“Kemudian kita juga mengunjungi Koperasi Kopentren Nurul Hidayah Desa Pasiran, yang memiliki usaha waserda dan juga NH Mart. Tempat usaha yang kita kunjungan rata – rata memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan lagi, guna meningkatkan taraf ekonomi anggota kususnya dan masyarakat umumnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Wardan Melepaskan JCH Inhil Kloter 3

Mantan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis ini juga berharap seluruh Koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk terus bergairah, berinovasi serta serius dalam menjalankan unit usahanya masing – masing.

“Pemkab akan senantiasa memberikan perhatian serius untuk menumbuk kembangkan Koperasi dan UMKM yang ada di Negeri Junjungan ini.” tuturnya mengakhiri. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *