Fatmawati Ketua LPKS Dumai

Rahman, Salah seorang penggagas pendirian LPKS Dumai memberi keterangan kepada RiauKepri.com.

RiuKepri.com, Dumai- Rapat pembentukan Pengurus Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Dumai di Aula Kantor Disnakertrans, Jalan Kesehatan, berlangsung aman dan lancar. Bahkan dalam rapat pembukaan yang dipimpin Kepala Dinas Renaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dumai H Suwandy SH M.Hum tersebut, sudah terpilih ketua LPKS Dumai Fatmawati

“Ketua LPKS Dumai terpilih adalah ibu Fatmawati,” jelas Kabid Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Dumai Irwan S.Sos kepada riaukepri.com Rabu (10/04/19) sore ini

Seperti dirilis RiauKepri, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan siap pakai semakin mendesak dan perlu.

Baca Juga :  Siak Raih penghargaan Pastika Parahita

Mengingat peningkatan SDM tersebut 0/04/10bukanlah tanggungjawab pemerintah semata, sehingga semua pihak turut dilibatkan.

Untuk itu pulalah Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Disnakertrans Dumai membuat program pelatihan kerja bagi masyarakat kota Dumai.

Pemko Dumai tak sendirian, tapi sesuai rencana akan bekerjasama dengan  Lembaga Pelatihan Kerja  Swasta (LPKS) yang dibentuk di Dumai.

Pembentukan LPKS dengan melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kota Dumai, dunia usaha, masyarakat dan legislatif serta Pemko Dumai itu memiliki program pelatihan mulai dari hulu hingga ke hilir.

Baca Juga :  Bupati Amril Mukminin: Jadikan MTQ Media Dakwah dan Syiar Keagamaan

“LPKS diharapkan dapat membantu upaya pemerintah mempersiapkan SDM kompeten dan profesional sesuai kebutuhan pasar kerja,” ungkap Irwan. (KR13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *