Bazaar GFC Fair 21 Tahun Gernas APUPPT, Booth BRK Syariah Tenant Bank Perdana yang Dikunjungi Menko Polhukam

Menko Polhukam saat mengunjungi stand BRK Syariah.

RiauKepri.com, JAKARTA – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) ikut berpartisipasi pada Bazaar APUPPT – GFC Fair yang merupakan acara puncak Gerakan Nasional 21 Rezim APUPPT di kantor Pusat PPATK Jalan Ir Haji Juanda Jakarta Pusat.

Menariknya, pada event itu, booth BRK Syariah menjadi Tenant Bank pertama yang disambangi oleh Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Mahmud MD setelah membuka bazaar tersebut dengan ditandai pengguntingan pita di atas panggung.

Kedatangan Menteri dengan nama lengkap Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P. ini disambut dengan hangat oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Divisi Kepatuhan Khairul Anwar, Pinbag AML & CTF Nety Supiaty.

Dalam kunjungannya Menko Polhukam yang juga Ketua Komite TPPU melakukan dialog ringan sembari mengisi daftar hadir kunjungan dan foto bersama pada booth BRK Syariah. Ikut serta juga mendampingi beliau Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Syahroni.

Baca Juga :  Hang Kafrawi Menyanyat Hati, Rp 6 Juta Lebih untuk Korban Tsunami

Acara puncak Gerakan Nasional 21 Rezim APUPPT GFC (Green Finance Crimes) dengan tema “Jaga Bumi, Jaga Pemilu, Jaga NKRI” ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 20 Juli hingga 21 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah menyampaikan keikutsertaan BRK Syariah dalam acara tersebut merupakan bentuk dukungan dalam menggaungkan komitmen 21 Tahun Nasional APU-PPT ke seluruh kalangan masyarakat.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Menko Polhukam yang telah berkenan datang berkunjung ke booth BRK Syariah, ini suatu kehormatan bagi kami keluarga besar BRK Syariah. Semoga awal yang baik ini juga menggerakkan langkah kaki pengunjung bazaar lainnya datang ke booth BRK Syariah,” kata Fajar Restu Febriansyah.

Dalam event ini, katanya, BRK Syariah juga mempromosikan, mengenalkan dan menawarkan produk atau jasa kepada pengunjung kegiatan bazaar yang merupakan pegawai PPATK, peserta pihak pelapor, instansi di lingkungan sekitar dan masyarakat umum.

Baca Juga :  Pendekatan Reformatif Pengelolaan Hutan Berbasis Kearifan Lokal Untuk Menyangga Ketahanan Pangan

Tidak hanya itu, BRK Syariah juga memberikan fun games kepada pengunjung booth bank kebanggan masyarakat Riau dan Kepri itu dengan hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh Kantor Cabang Jakarta.

“Booth sudah dibuka pukul 08.00 WIB, pengunjung sudah dapat memasuki lokasi bazaar. Bazaar ini berlangsung selama dua hari dan ditutup setiap pikul 17.00 WIB. Kami turut mengundang masyarakat Jakarta untuk ikut mengunjungi bazaar yang dipusatkan di lapangan parkir kantor pusat PPATK Jalan Ir Haji Juanda,” kata Fajar Restu Febriansyah.

Kegiatan GFC Fair selain bazar yang diikuti oleh tenant stakeholder, tenant UMKM, tenant food and beverages serta tenant fun and games masih ada kegiatan lainnya yaitu, Talkshow Jaga Bumi, Jaga Pemilu, Jaga NKRI dengan narasumber Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Syahroni.

Baca Juga :  Masuk Nominasi BBI 2023: Masyarakat Diharapkan Bantu Vote UMKM Riau, Ini Caranya

Selanjutnya ada juga Talkshow tentang Parenting/Psikologi/Financial Planing, program tebus murah kemitraan, pesta kostum Jaga Generasi, Jaga Bumi dan Jaga NKRI, konser musik, lomba mewarnai dan menggambar anak dan Stand Up Comedy Stakeholder.

Usai mengikuti Talkshow pertama, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana berserta jajaran pengurus lainnya langsung menuju lokasi bazaar GFC Fair 21 Tahun Gernas APUPPT dan membeli produk – produk yang dijual dalam acara tersebut.

Saat mengunjungi booth BRK Syariah, Kepala PPATK tertarik melihat kartu e-Money yang dipajang di depan booth. Ia langsung membeli e-Money BRK Syariah karena memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat di Jakarta. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close